Blak-blakan soal Body Shaming, Marion Jola: Aku Tetap Mencintai Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Marion Jola. Foto: Instagram/@lalamarionmj

Marion Jola. Foto: Instagram/@lalamarionmj

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMarion Jola menjadi sorotan publik lagi, dan kali ini ia berbicara tentang body shaming yang dialaminya dari netizen. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Marion, yang akrab disapa Lala, berbagi perasaannya dengan mengunggah kompilasi foto dirinya beserta komentar-komentar yang menyakitkan dari netizen, yang hanya merupakan sebagian kecil dari banyaknya ujaran kebencian yang ia terima. 

Dalam caption-nya, Marion Jola dengan tulus menyampaikan perasaannya menghadapi hujatan tersebut. Awalnya, ia merasa terluka oleh hinaan-hinaan yang diterimanya, seperti bentuk tubuh atau body shaming dan warna kulit. Namun, seiring berjalannya waktu, Marion menyadari bahwa sebagai figur publik, pasti akan selalu ada orang-orang yang tidak menyukainya, meskipun ia sudah berusaha melakukan yang terbaik. 

"Sekarang aku menyadari bahwa menjadi manusia yang disukai oleh semua orang itu mustahil," ungkap Marion Jola. "Namun, menjadi manusia yang mencintai diri sendiri, memahami bahwa nilai sebagai manusia saya jauh lebih baik dan tidak lebih rendah dari mereka yang hanya bisa membenci, itu adalah hal yang dapat saya lakukan," tambahnya dengan penuh semangat.

Marion Jola melanjutkan dengan pernyataan, "Memang benar aku seringkali membaca atau mendengar kebencian yang ditujukan padaku, tapi aku bisa mengendalikan diriku untuk hanya menerima cinta dan kasih yang ada di sekitarku, seperti yang banyak dari kalian berikan untukku." Dalam lanjutan pernyataannya, Marion Jola mengajak pengikutnya untuk mencintai diri sendiri dan tidak mempedulikan ejekan dari orang lain.

"Jangan biarkan orang lain mengendalikanmu dan menghalangimu untuk mencintai dirimu sendiri. Menurutku, 'Walau haters menghadang, aku akan tetap mencintai diriku sendiri'," ujar penyanyi berdarah Sumba itu dengan mantap. Unggahan Marion Jola tersebut mendapat respons positif dari rekan selebriti dan penggemarnya. Mereka berbondong-bondong memberikan dukungan dan semangat kepada Marion Jola agar terus berkarya.

Pilihan Editor: 8 Fakta Marion Jola yang Perlu Kamu Tahu

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."