6 Fakta Menarik Fan Meeting Kim Seon Ho, Terkesan Lagu Indonesia Raya dan Suka Makan Sate

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fanmeeting Kim Seon Ho hari pertama bertajuk

Fanmeeting Kim Seon Ho hari pertama bertajuk "One, Two, Three, Smile' pada 2 Juni 2023 di Jakarta/Cantika- Mitra Tarigan

IKLAN

4. Menjajal bahasa Indonesia 

Fanmeeting Kim Seon Ho hari pertama bertajuk "One, Two, Three, Smile' pada 2 Juni 2023 di Jakarta/Tempo- Mitra Tarigan

Kemudian, bak para selebritas Korea Selatan lainnya yang pernah menggelar acara di Indonesia, aktor Kim Seon Ho juga ikut serta menjajal kemampuannya mengucapkan beberapa kata atau bahkan frasa Bahasa Indonesia. Kala itu, penyelenggara memberikan satu sesi khusus padanya, berjudul "Seonho Belajar Bahasa Indonesia".

Dia mengatakan frasa seperti "Senang bertemu dengan kalian", lalu, "Aku merindukanmu" dilanjutkan "Siap untuk bersenang-senang?", "Halo, senang bertemu dengan kalian, mantap, terima kasih,".

Ada satu frasa yang menurut dia sulit diucapkan yaitu, "Bertemu lebih sering lagi ya". Dia meminta presenter mengucapkan frasa itu beberapa kali sebelum mengatakannya sendiri.

Kim Seon Ho juga menunjukkan kemampuannya mengucapkan frasa dalam Bahasa Indonesia kala harus mereka ulang adegan sejumlah dramanya, salah satunya "Catch the Ghost". Kala itu, dia yang memerankan tokoh Ko Ji-seok melakukan latihan untuk menyatakan perasaannya.

Sembari membawa satu buket bunga, dia mendekati satu penggemar beruntung yang diundang ke atas panggung lalu mengatakan, "Bolehkah aku menjadi sabuk pengaman kamu?" dan disambut jeritan para penggemar yang menyaksikannya adegan itu.

5. Kebun Raya Bogor jadi tempat wisata pilihan Kim Seon Ho

Kim Seon Ho mengaku termasuk sosok yang suka jalan-jalan dan ketika ditanya tempat wisata yang ingin dikunjungi di Indonesia di antara empat pilihan, dia memilih Kebun Raya Bogor.

"Aku suka jalan-jalan. Aku ingin jalan-jalan sambil lihat tumbuhan-tumbuhan yang indah," kata pemeran drama Korea Hometown Cha Cha Cha.  Dia mengatakan saat berjalan-jalan biasanya sembari menata pikiran. Bagi Kim Seon Ho, berjalan-jalan juga bagus untuk kesehatan mentalnya.

"Kalau aku lagi jalan-jalan santai, kita bisa menyusun pikiran dan untuk kesehatan mental juga bagus. Jadi aku dari kecil suka jalan kaki," kata dia.

Saat itu sebenarnya Kim Seon Ho ditanyai presenter Indra Herlambang tentang tempat wisata yang ingin dikunjungi di Jakarta. Dia pun diberikan empat pilihan yakni Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Raya Bogor dan Taman Safari.

Para penggemar sebelumnya harus menebak mana dari keempat tempat itu yang menjadi pilihan Kim Seon Ho.

Sebagian penggemar berteriak roller coaster dan direspon sang aktor dengan mengatakan, "Aku tuh penakut. Aku takut sama ketinggian. Aku bakal susah kalau naik (roller coaster). Kayaknya mau mojokkin aku. Pasti mau lihat aku menangis", lalu tertawa.

Sebagian penggemar juga berteriak "uri jib" (rumah Kim Seon-ho dan mendengar itu Kim Seon-ho hanya berkata, "Maaf ya (tak ada pilihan ini)" lagi-lagi diakhiri tawa.

6. Suka makan sate, gado-gado, dan lele goreng 

Selain soal tempat wisata, Kim Seon Ho juga diminta memilih makanan Indonesia favoritnya di antara empat pilihan yakni Soto Betawi, sate daging bakar, gado-gado dan lele goreng. Keempat makanan ini telah dia cicipi sebelumnya.

Sebelum memilih, dia sempat berkomentar terhadap masing-masing sajian yang berhasil menggagalkan dietnya itu. Untuk lele goreng misalnya, Kim Seon-ho semula tak tahu kalau hidangan ini berbahan dasar lele atau megi dalam Bahasa Korea.

Dia mengatakan lele goreng terasa enak dengan cita rasa asin gurih dan tidak berbau amis. Lalu untuk gado-gado, dia mengatakan hidangan dengan saus kacang itu benar-benar baru untuknya dan karena sedang diet maka dia suka disajikan gado-gado.

Di antara keempat pilihan makanan, Kim Seon Ho memilih sate daging bakar. Menurut dia, sajian daging bercampur bumbu kacang begitu luar biasa enak.

Dia lalu diminta meneriakkan kata "sate" dengan suara melengking seperti halnya para pedagang sate yang menjajakan dagangannya.  "Sate. Sate. Aku akan coba sate pinggir jalan. Emang enak banget. Mantap. Sate mantap," ujar dia.

Di penghujung acara, aktor yang pernah berpartisipasi dalam drama "100 Days My Prince", "Good Manager" dan "Start-Up" itu menyempatkan diri berjalan ke sisi kanan dan kiri panggung sembari melambaikan tangan untuk menyapa para penggemar.

"Terima kasih banyak. Aku bisa bertemu karena dukungan dan cinta kalian semua. Semoga kita bisa senyum-senyum bersama selamanya ya," demikian kata dia yang dijadwalkan kembali menemui penggemarnya dalam acara serupa di lokasi yang sama pada Sabtu ini.

Pilihan Editor: Kim Seon Ho Bintangi Film The Childe, Simak Tanggal Rilis dan Perannya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."