6 Fakta Menarik Fan Meeting Kim Seon Ho, Terkesan Lagu Indonesia Raya dan Suka Makan Sate

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fanmeeting Kim Seon Ho hari pertama bertajuk

Fanmeeting Kim Seon Ho hari pertama bertajuk "One, Two, Three, Smile' pada 2 Juni 2023 di Jakarta/Cantika- Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho menyapa menyapa para penggemar di Indonesia dalam acara jumpa penggemar bertema "ONE, TWO, THREE, SMILE" yang menjadi bagian dari kegiatan "2023 Kim Seon Ho Asia Tour" yang telah berlangsung sejak Desember 2022 dan dibuka di Seoul, Korea Selatan.

Melalui rangkaian acara ini, dia mengunjungi sejumlah negara di Asia seperti Filipina, Thailand, Taiwan, Hong Kong dan Jepang. Usai acara, biasanya dia mengunggah foto bersama para penggemar di laman Instagram.

Selain berbicara mengenai film, Kim Seon-ho juga mengungkapkan perasaan terharu sekaligus senang dapat berjumpa para penggemar di Indonesia. "Hari ini sepertinya aku akan mimpi indah karena Anda semua. Aku terharu dan senang bisa karena bisa bertemu lebih lama dengan penggemar di Jakarta," tutur dia.

Acara jumpa penggemar malam itu menjadi yang pertama bagi Kim Seon-ho bertemu para penggemar di Indonesia. Dia mengaku merasa terhormat sekaligus senang akhirnya bisa menginjakkan kaki di salah satu negara kepulauan ini. Sebagian penggemar lalu berteriak "Aku cinta kamu" pada sang aktor dan dia membalas dengan mengatakan, "Aku juga cinta kalian".

Berikut fakta menarik aktor idola Kim Seon Ho dalam gelaran jumpa penggemar atau fan meeting:

1. Bocorkan film perdana The Childe

Aktor Korea Selatan Kim Seon Ho mengungkapkan film perdananya berjudul "The Childe” dijadwalkan tayang pada 21 Juni 2023 baik di Korea Selatan maupun Indonesia.

Dia, di sela acara jumpa penggemar bertema "ONE, TWO, THREE, SMILE" yang berlangsung di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta pada Jumat (2/6) malam, mengaku gugup menginformasikan hal ini pada para penggemar.

"Sebentar lagi akan ada sebuah film berjudul "The Childe". Aku deg-degan memberitakan ini, mohon dukungannya," ujar dia. Kim Seon-ho akan berperan sebagai Childe, kemudian aktor pendatang baru Kang Tae-joo menjadi lawan mainnya, berperan sebagai Marco.

Film ini mengikuti tokoh misterius Childe serta beberapa pasukan lainnya yang memulai misi terpisah untuk mengejar Marco, seorang petinju yang melakukan perjalanan dari satu arena ilegal ke arena lainnya di Filipina.

"Laki-laki (Childe) ini akan muncul tiba-tiba begitu saja di depan petinju bernama Marco. Banyak yang lainnya untuk menghampiri mereka, ada adegan kejar-kejaran. Aku mengacaukan sekitar Marco," kata dia.

Menurut sang aktor, tokoh yang dia perankan dalam film agak berbeda dari karakter umumnya."The Childe” yang disutradarai Park Hoon-jung ini menjadi debut layar lebarnya.

2. Terkesan dengan "Indonesia Raya"

Aktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho mengaku terkesan dengan para penggemar di Indonesia kala menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di awal acara jumpa penggemar.

Lagu "Indonesia Raya" biasanya dikumandangkan pada awal acara yang mengundang selebritas Korea Selatan, baik itu aktor maupun para idola K-pop dimulai. Para penonton yang hadir kala itu diminta berdiri dan menyanyikan lirik lagu ciptaan Wage Rudolf Supratman itu.

"Saat (para penggemar) menyanyikan lagu Indonesia Raya. Aku kaget karena semuanya nyanyi bagus banget. Luar biasa," kata dia.

Pujian yang sama kembali diucapkan aktor yang berpartisipasi dalam sederet drama populer termasuk "Two Cops" dan "Hometown Cha Cha Cha" itu, kala dirinya menggambar pada sebuah topi berwarna putih yang nantinya diberikan pada satu penggemar beruntung.

"Aku terkesan banget sama penggemar Indonesia yang nyanyikan lagu Indonesia Raya. (Ada gambar bendera Indonesia) di topi," ujar dia yang sempat mengatakan bahwa menggambar itu membutuhkan perasaan.

Pada topi itu, Kim Seon Ho juga menggambar bendera merah putih dengan tulisan kata "Jakarta".

3. Gugup saat menyanyi di depan penggemar
 

Aktor Korea Selatan Kim Seon Ho mengaku selalu gugup kala harus menyanyikan lagu dalam setiap acara jumpa penggemar. Dia bahkan bertanya-tanya alasan perasaan itu selalu hadir padahal sudah berlatih bernyanyi sebelumnya.

"Kalau dipikir-pikir mengapa saat menyanyi di fanmeeting membuat aku gugup sekali," kata dia kala membahas tentang jumpa penggemar.

Pada acara bertema "ONE, TWO, THREE, SMILE" di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta malam itu, dia sempat menyanyikan dua lagu, yakni "Every Day, Every Moment" yang dipopulerkan penyanyi Paul Kim dan "Reason", sebuah lagu kolaborasi dirinya dengan musikus Epitone Project pada Mei 2021.

Para penggemar sempat ditanyai presenter Indra Herlambang mengenai penampilan sang aktor dan pujian mengalir dari mereka. Kim Seon-ho mengucapkan terima kasih usai mendengarnya.

Tak hanya menyanyi, Kim Seon-ho juga menghibur para penggemar dengan kemampuannya memainkan sejumlah permainan seperti membalikkan botol dalam sekali coba, melempar yut (dadu) besar bersama penggemar beruntung hingga menangkap bola dengan ember di atas kepala.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."