4 Cara Eksfoliasi Wajah yang Benar, Menurut Dokter Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi eksfoliasi wajah. Freepik.com/Lookstudio

Ilustrasi eksfoliasi wajah. Freepik.com/Lookstudio

IKLAN

3. Pilih Kandungan Asam Hidroksi dan Enzim Exfoliant

Sebaiknya hindari eksfoliasi dengan scrub. Sebab butiran scrub yang kasar memberi banyak ruang untuk kesalahan manusia karena intensitas pengelupasan kulit sangat ditentukan oleh seberapa keras kamu menekan kulitmu.

"Sebaiknya pilih enzim yang aman atau formulasi asam hidroksi, akan sedikit lebih aman dibandingkan dengan eksploitasi fisik," kata Dr. King. Pilihan enzimnya bisa pepaya atau nanas.

4. Selalu Pakai Sunscreen

"Kapan pun kamu melakukan eksfoliasi dengan produk apa pun, penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari," kata Dr. King. Sebab eksfoliasi dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap kerusakan akibat dari sinar matahari, tegas Dr. King.

Maka dari itu, pentingnya selalu memakai tabir surya. Salah satu pilihannya tabir surya dengan SPF kimia yang ringan, tidak berminyak, dan terbuat dari gliserin yang menghidrasi dan niacinamide yang menenangkan bisa membuat kulit lembap maupun terlindungi.

Jangan lupakan empat cara eksfoliasi yang benar menurut dokter kulit, ya, Sahabat Cantika. Agar manfaat yang diperoleh optimal dan tak memicu masalah kulit lainnya.

Pilihan Editor: 5 Aturan Penting Eksfoliasi, Menurut Dokter Kulit

WIDYA FITRIANINGSIH | WELL+GOOD

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."