Bukan Baju atau Makanan Lebaran, Dewi Sandra Fokus Mengejar Lailatul Qadar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dewi Sandra saat ditemui usai acara Wardah Ramadan Gathering

Dewi Sandra saat ditemui usai acara Wardah Ramadan Gathering "Bersama Lebih Bermakna", Rabu, 12 April 2023 di Jakarta/Foto: Cantika.com/Azizah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri kurang dari dua minggu lagi dan banyak orang sudah mulai mempersiapkan keperluan untuk Lebaran, mulai dari busana hingga hidangan istimewa. Namun, hal tersebut rupanya tak berlaku bagi aktris dan penyanyi Dewi Sandra sebab ia ingin fokus mengejar Lailatul Qadar di 10 hari terakhir Ramadan.

"Jujur karena di 10 malam terakhir itu enggak mikirin. Itu (Lebaran) kan nanti. Jadi jalani dulu saja ujiannya, kalau sudah lewat mungkin bisa lebih santai untuk mikirin hal tersebut. Tapi untuk sekarang fokus ke 10 malam terakhir, kita tahu semuanya lagi mengejar Lailatul Qadar," kata Brand Ambassador produk makeup ini. 

Perempuan kelahiran 3 April 1980  ini mengaku lebih ingin serius dalam mengejar Lailatul Qadar. Dewi sangat terinspirasi dengan sejarah nabi dan para sahabatnya demi bisa berjumpa dengan malam yang dipercaya sangat mulia oleh umat Islam.

"Kalau kita enggak serius melakukannya ya jangan harap (mendapatkan Lailatul Qadar), Kita tahu sejarah nabi seperti apa untuk Lailatul Qadar, para sahabat juga kakinya sampai bengkak, mereka benar-benar begadang. Nah kita, bangun lima menit di jam dua (pagi) aja langsung merasa tercerahkan, bukan begitu," ujar Dewi saat ditemui di acara 

Demi bisa mendapatkan Lailatul Qadar, Dewi ternyata sudah punya rencana untuk melakukan itikaf di rumah. "Insya Allah, kalau Dewi di rumah, sementara suami ke masjid. Enggak perlu berdua-duaan lah, justru kita berduanya dengan Allah aja," tuturnya.

Ketika ditanya soal aktivitas yang biasa dilakukan saat Lebaran, Dewi mengatakan ia selalu berkumpul bersama keluarga besar, sungkeman, dan berbagi angpau untuk keponakan-keponakannya.

"Dan aku anak Betawi asli jadi aku selalu menikmati Jakarta yang kosong, alhamdulillah," kata Dewi.

Pilihan Editor: Turun 10 Kilogram, Dewi Sandra Merasa Tubuhnya Jauh Lebih Sehat

ANTARA | AZIZAH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."