Curhat Lima Anak Camp Broadway Indonesia yang Bakal Tampil di New York

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Adit Marciano Direktur Artistik Camp Broadway Indonesia bersama Asira Shifa Widiarto, Cittadewi Abhassara, Rania Salsabila Azzahra, Jane Callista, dan Hitadewi Abhassara. Kelima anak tersebut bakal tampil di acara gala ulang tahun ke-40 New York Pops Orchestra di Carneige Hall, New York, Amerika Serikat, pada 1 Mei 2023. Foto: Dok. CBI

(dari kanan) Adit Marciano Direktur Artistik Camp Broadway Indonesia bersama Asira Shifa Widiarto, Cittadewi Abhassara, Rania Salsabila Azzahra, Jane Callista, dan Hitadewi Abhassara. Kelima anak tersebut bakal tampil di acara gala ulang tahun ke-40 New York Pops Orchestra di Carneige Hall, New York, Amerika Serikat, pada 1 Mei 2023. Foto: Dok. CBI

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lima anak Indonesia yang tergabung dalam Camp Broadway Indonesia bakal tampil di acara gala ulang tahun ke-40 New York Pops Orchestra di Carneige Hall, New York, Amerika Serikat, pada 1 Mei 2023. Kelima anak itu ialah Jane Callista (15), Rania Salsabila Azzahra (15), Asira Shifa Widiarto (16), Hitadewi Abhassara (14), dan Cittadewi Abhassara (12). Mereka terpilih melalui audisi dengan dewan juri dari Camp Broadway Indonesia dan New York pada Februari 2023.

Menjelang keberangkatan ke kota Big Apple, kelimanya berbagi curahan hati saat terpilih dari puluhan peserta yang mendaftar dan tantangan mereka menyiapkan diri untuk penampilan pertama di gedung konser bergengsi kebanggaan New York. Berikut penuturan mereka dalam konferensi pers di Taman Ismail Marzuki, pada Sabtu, 15 April 2023.

1. Rania Salsabila Azzahra (15 tahun)

Saat terpilih menjadi salah satu dari lima anak yang akan menjadi wakil Indonesia tampil di New York, Rania mengaku bahagia sekaligus sangat bersyukur.

"Grateful sangat bersyukur alhamdulillah sudah terpilih jadi salah satu anak-anak bertalenta ini. Dan pastinya ini, deg-degan banget," tuturnya.

Menurut Rania, audisi Camp Broadway Indonesia merupakan seleksi broadway pertama yang diikutinya. "Aku mencoba yang terbaik saat audisi waktu itu. Dan, alhamdulillah bisa terpilih," ujarnya.

Rania mengungkapkan selain menjalani pelatihan atau workshop akting, menari, dan bernyanyi, mereka berlima mengikuti masterclass bersama perwakilan broadway di New York.

"Aku senang ada masterclass dengan orang-orang hebat di broadway langsung seperti Kara Lindsay
dia broadway star. Jadi seneng banget, kita bisa dapat knowledge (pengetahuan) tambahan tentang broadway dari experience (pengalaman) Kara Lindsay sendiri," tuturnya.

Rania juga menguntai harapan penampilan mereka bisa menginspirasi anak muda indonesia lainnya lebih mengekspresikan diri mereka dalam seni. "Dengan kita berani mengekspresikan diri, kita bisa mengembangkan kreativitas di dunia musikal teater," ujarnya.

2. Cittadewi Abhassara (12 tahun)

Bersyukur dan berterima kasih merupakan rasa yang diungkapkan Cittadewi saat mengetahui dirinya terpilih tampil di New York. Dengan jujur, saat ditanya apa tantangannya dalam menyiapkan diri, dia berujar sulit mengingat gerakan tari dan lirik lagu.

"Kalau aku paling sulit memorize the dance (mengingat gerakan tarian), the lyrics (lirik lagu), because i'm not realy good memorizing (karena aku tidak terlalu baik dalam hal mengingat). Tapi dengan terus berlatih dan belajar bisa terus meningkat," katanya.

Citta juga bercerita bahwa dia akan tetap mengerjakan sederet tugas sekolah selama di New York. Perbedaan waktu 11 jam juga menjadi tantangan untuk dia menyesuaikan kegiatan dan belajar daring.

"Jadi waktu New York City, malemnya saya masih harus ngerjain PR (pekerjaan rumah). Abis itu di-submit," ucapnya penuh semangat.

"Untuk performance, saya akan membawa banyak baju karena sangat dingin, (bergaya) profesional, elegan, dan tentunya membawa kepercayaan diri," lanjutnya dengan bersemangat.

3. Jane Callista (15 tahun)

Sama seperti dua teman lainnya, Jane Callista juga mengungkapkan rasa syukur, bahagia, dan bangga terpilih menjadi salah satu anak yang akan tampil di New York. Terlebih, teater musikal merupakan dunia yang dia geluti sejak lama.

"Rasanya sangat senang bisa berkarya dalam bidang yang dari dulu saya dalami, yaitu teater musikal," katanya.

Dari segi persiapan, selain melatih fisik agar tampil maksimal, Jane juga mengikuti serangkaian pembekalan dan pelatihan yang disediakan Camp Broadway Indonesia sama seperti keempat anak lainnya.

Bicara soal tantangan, Jane mengatakan menjaga kesehatan fisik dan mental. "Meskipun deg-degan, yakin semua akan berjalan dengan lancar, dengan tetap fokus ke misi tersebut. Kita harus membuktikan anak-anak indonesia hebat dan keren," tuturnya.

4. Hitadewi Abhassara (14 Tahun)

Saat terpilih menjadi salah satu dari lima anak yang bakal tampil di New York, Hitadewi mengaku berterima kasih dan bersyukur. Musababnya, saat menjalani audisi tidak dalam kondisi fisik yang prima. Tapi dia berupaya memberikan yang terbaik dan menikmatinya saat itu.

"Karena itulah intinya dari pertunjukan. Kita harus menikmati, jika tidak, penonton akan merasakannya. jadi cintai apa yang kamu lakukan," ujarnya.

Selain fisik dan mental, Hitadewi terus berlatih agar penampilan akting, bernyanyi, dan menarinya semakin membaik.

"Kami juga menyiapkan materi, belajar akting lebih dalam lagi, bernyanyi agar lebih kuat, performance agar auranya lebih dapat," tuturnya.

5. Asira Shifa Widiarto (16 Tahun)

Asira juga mengaku bangga, bahagia, dan bersyukur bisa menjadi salah satu dari lima anak yang bakal tampil di New York. Dia juga mengungkapkan kesempatan ini menjadi tantangan tersendiri untuknya yang tidak memiliki latar belakang teater musikal.

"Aku bukan berasal dari keluarga yang berpengalaman ataupun pernah mendalami dunia musikal teater ini. Aku juga ga ikut les apa-apa, itu struggle-nya, jadi aku di rumah berlatih sendiri, mengulang-ulang sendiri di rumah, sampai aku bisa," ujarnya. "Dan, bersyukur banget bisa dibantu oleh guru-guru dari Camp Broadway Indonesia," pungkasnya. Semangat Hitadewi, Jane, Rania, Cittadewi, dan Asira. We proud of you.

Pilihan Editor: Mei 2023, Camp Broadway Indonesia Bakal Tampil di New York

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."