Rekomendasi Wisata di Hong Kong ala Nirina Zubir, Jangan Lupa Belanja Sneakers di Mong Kok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris, Nirina Zubir. Foto: Instagram/@nirinazubir_

Aktris, Nirina Zubir. Foto: Instagram/@nirinazubir_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu berencana bepergian atau traveling ke Hong Kong dalam waktu dekat ini, coba intip sejumlah tips dari aktris Nirina Zubir. Diketahui Nirina pernah menetap di Hong Kong saat kecil hingga remaja.

Menurut dia, Hong Kong merupakan destinasi wisata serba ada, sehingga wisatawan tak perlu khawatir kehabisan ide wisata termasuk wisata belanja.

"Kalau aku sarankan sih enggak usah bawa baju ya, karena belanja di sana aja," kata ibu dua anak itu saat ditemui di Jakarta, Rabu, 12 April 2023.

Hong Kong yang dijuluki sebagai Kota Mutiara dari Timur itu memang sejak dulu terkenal sebagai surganya berbelanja bagi para pelancong, utamanya turis asing, tak terkecuali Indonesia.

Nirina juga menyarankan untuk tidak melewatkan aktivitas berbelanja saat berkunjung ke Hong Kong, meski tujuan utama ke sana adalah berwisata atau kuliner.

"Kalau seandainya kita sedang ingin suatu barang yang belum keluar di Indonesia atau di mana-mana, Hong Kong adalah salah satu tempat yang pasti punya dan paling cepat tersedia," ujar istri Ernest Fardiyan Syarif itu.

Selanjutnya, Nirina merekomendasikan pusat berbelanja di Mong Kok, utamanya bagi para pemburu dan pencinta sneakers.

Menjajal Transportasi Umum

Nirina juga merekomendasikan mencoba transportasi umum di Hong Kong untuk menikmati keindahan panoramanya.

"Jajal naik kereta trem, dan MTR untuk keliling melihat keseluruhan kota Hong Kong, gedung-gedung tinggi yang langsung tiba-tiba depannya lautan," ucapnya.

Lebih lanjut, bintang film Get Married itu menyebut transportasi di Hong Kong sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan, tidak hanya bagi warganya, namun juga turis.

Informasi lengkap, jelas, dan mudah dimengerti juga tersedia pada seluruh transportasi umum di Hong Kong, sehingga turis asing tak perlu ragu untuk menggunakan fasilitas ini.

"Dulu aku masih 6 tahun kemampuan bahasa sana juga pas-pasan hanya modal nekat, tapi tetap aman dan sampai tujuan, karena memang mudah banget, jadi dari kecil aku sudah bisa jadi solo traveler di sana,” ujar Nirina.

"Transportasi dari dulu sudah sangat memadai dari ujung ke ujung kota terjamah," ungkapnya.

WIsata Kuliner

Selain untuk berbelanja dan jalan-jalan, Hong Kong juga dikenal akan kulinernya yang beragam dari mulai makanan legendaris hingga street food yang melimpah.

Bahkan, lanjut Nirina, saat ini pemerintah Hong Kong cukup memperhatikan kenyamanan para wisatawan Muslim yang berkunjung ke kotanya, yakni dengan menawarkan berbagai pilihan kuliner bersertifikasi halal.

"Di sana kuliner melimpah, bahkan jajanan di pinggir jalan pun banyak yang sudah mendapat michelin star. Sekarang di Hong Kong juga ada banyak banget tempat makan halal,“ pungkas Nirina Zubir.

Pilihan Editor: Nirina Zubir bagi Tips Seru Agar Anak Suka Makan Buah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."