Perjalanan Cinta Beyonce dan Jay Z; Sempat Diterpa Rumor Pisah, Tetapi Saling Support

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Beyonce dan Jay-z. Instagram.com/@beyonce

Beyonce dan Jay-z. Instagram.com/@beyonce

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sejak awal berpacaran hingga memiliki keluarga besar dan dikaruniai seorang anak bernama Blue, pasangan superstar Beyonce dengan Jay Z berhasil menjaga pernikahan mereka tetap kuat meskipun melalui badai dan juga pasang surut.  Jay Z (alias Shawn Carter) dan Beyonce Knowles bertemu saat pelantun "Halo" ini baru berusia 18 tahun. Mereka mulai berkencan sekitar satu setengah hingga dua tahun kemudian, setelah saling mengenal dan membangun persahabatan yang kuat.

Pada tahun 2002, pelantun lagu "Bonnie & Clyde" ini merilis "03 Bonnie & Clyde" yang menampilkan calon istrinya, dan Beyonce membalasnya setahun kemudian dengan menampilkan Jay Z dalam video musik "Crazy in Love". Namun, baru pada tahun 2004, pasangan yang tidak diketahui publik ini melakukan penampilan perdana mereka pada acara MTV VMA di Miami.

1. Pernikahan yang private

Jay dan Beyonce menikah dalam sebuah perayaan tertutup pada tanggal 4 April 2008. "Itu adalah pernikahan yang sangat emosional - penuh dengan tangisan - dan sangat sakral," ujar salah seorang informan kepada media PEOPLE pada saat pesta pernikahan, yang diadakan pada sebuah penthouse seluas 13.500 kaki persegi di Manhattan dan didekorasi dengan 70.000 anggrek dendrobium yang didatangkan langsung dari Thailand.

2. Go publik

Beyonce akhirnya angkat suara mengenai pernikahannya dalam cerita sampul majalah Seventeen edisi Desember-Januari tahun 2008. "Saya kira mungkin kita semua adalah manusia," tuturnya. 

"Saya tidak peduli jika kamu terlihat sempurna di setiap sampul majalah, dan kamu adalah pria yang paling tampan, sukses, dan keren - kamu masih bisa sedih, dan kamu masih bisa terluka, dan kamu masih bisa bingung, rentan, gugup, dan takut. Kamu harus menemukan seseorang yang bisa kamu ajak untuk melewati masa-masa sulit."

3. Mengumumkan kehamilan sang buah hati

Pada tahun 2011, Beyonce mengungkapkan kehamilannya melalui MTV VMAs di L.A., sambil mendekap perutnya yang tampak membesar itu. Ia mengatakan kepada para penonton saat membawakan lagu "Love on Top", "Saya ingin kalian berdiri tegak. Saya ingin kalian merasakan cinta yang tumbuh dalam diri saya," ungkapnya pada saat mengumumkan kehamilannya. 

4. Memperkenalkan buah hati kepada publik

Pasangan Beyonce dan Jay Z menyambut putri mereka, Blue Ivy Carter, di New York City pada tanggal 7 Januari 2012. Para sahabat dan keluarga dari kedua pasang suami istri yang berbahagia ini turut mengucapkan selamat. Mulai dari saudara perempuannya, Solange, hingga Gwyneth Paltrow, Rihanna, dan Russell Simmons pun turut memberikan ucapan selamat melalui media sosial mereka.

5. Rumor berpisah

Sekitar tahun 2014, pasangan ini diganggu oleh rumor bahwa pernikahan mereka sedang dalam krisis dan mereka sedang menuju perceraian.

Dilansir dari laman PEOPLE, salah satu sumber mengatakan bahwa "Ada kabar yang beredar di industri ini bahwa rumah tangga mereka sedang goyah," ungkapnya. "Jika mereka berpisah, tidak ada yang akan terkejut," tambahnya. Namun seorang teman dari Jay-Z bersikeras: "Mereka adalah pasangan yang serasi. Keduanya adalah belahan jiwa yang sempurna satu sama lain."

6. Saling support

Beyonce pernah tampil bersama Bruno Mars, Chris Martin, dan Coldplay selama pertunjukan paruh waktu Super Bowl pada tahun 2016, sementara Jay-Z dan Blue Ivy menonton dari ruang privat bersama dengan Gwyneth Paltrow, mantan istri Martin, dan anak-anak mereka, Apple dan Moses.

Pilihan Editor: Kerja Sama Beyonce dan Adidas Dikabarkan Telah Berakhir, Penjualan Ivy Park Anjlok 50 Persen

WIDYA FITRIANINGSIH | PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."