Hari Film Nasional, Berikut Pandangan 8 Sineas Perempuan Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Netflix Rayakan Hari Film Nasional 2023 bersama delapan sineas perempuan Indonesia; (dari kiri) Meiske Taurisia, Tia Hasibuan, Marissa Anita, Tissa Biani, Dian Sastrowardoyo, Sita Nursanti, Shanty Harmayn, dan Siti Fauziah. Foto: Netflix

Netflix Rayakan Hari Film Nasional 2023 bersama delapan sineas perempuan Indonesia; (dari kiri) Meiske Taurisia, Tia Hasibuan, Marissa Anita, Tissa Biani, Dian Sastrowardoyo, Sita Nursanti, Shanty Harmayn, dan Siti Fauziah. Foto: Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Film Nasional dirayakan setiap tanggal 29 Maret. Memperingati Hari Film Nasional tahun 2023, Netflix mengajak delapan sineas perempuan Indonesia berbagi pemikiran tentang pentingnya film sebagai representasi para perempuan di dunia nyata. Siapa saja mereka? Yakni Dian Sastrowardoyo, Marissa Anita, Meiske Taurisia, Shanty Harmayn, Sita Nursanti, Siti Fauziah, Tia Hasibuan, dan Tissa Biani. Para tokoh tersebut sedang terlibat dalam proyek film maupun serial bersama Netflix.

Berikut pemikiran mereka tentang industri film serta pesan mereka untuk perempuan Indonesia berdasarkan siaran pers Netflix yang diterima Cantika, Selasa, 28 Maret 2023.

1. Produser Meiske Taurisia (Dear David, Kabut Berduri - judul sementara)

“Menjadi bagian dari industri film Indonesia membawa saya bertemu dengan banyak perempuan hebat. Saya beruntung bisa bekerja bersama mereka untuk menghadirkan kisah yang relevan dan membuka wawasan.”

2. Produser Tia Hasibuan (Nightmares & Daydreams)

"Sebagai produser, saya percaya bahwa film memiliki kekuatan besar untuk merepresentasikan suara perempuan. Saya berharap akan ada lebih banyak kreator perempuan Indonesia yang terlibat dalam industri film agar terus menghasilkan karya-karya orisinal yang menginspirasi, menggerakkan, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.”

3. Aktris Marissa Anita (Ali & Ratu Ratu Queens dan judul mendatang dari Netflix)

“Film menjadi salah satu cara untuk kita melihat budaya, fenomena sosial, serta menghargai sosok hebat di sekeliling kita. Saya merasa beruntung bisa mewakili berbagai macam sosok perempuan hebat melalui karakter-karakter yang saya perankan, mulai dari perempuan berani di Perempuan Tanah Jahanam hingga seorang ibu yang mengejar mimpi dengan segala pertaruhannya di Ali & Ratu Ratu
Queens."

"Saya berharap semakin banyak perempuan di dunia nyata yang bisa melihat sosok dirinya terwakili di film Indonesia dan peran sineas perempuan menjadi semakin penting untuk mewujudkannya.”

4. Aktris Tissa Biani (Gadis Kretek)

"Terlibat dalam sebuah film atau serial yang akan ditayangkan secara global merupakan salah satu mimpi besar saya. Semoga kerja keras saya dan karya yang saya hadirkan bersama para sineas perempuan bisa menghibur, menginspirasi, dan mewakili kisah perempuan muda Indonesia yang sedang bermimpi dan mengejar passion mereka dalam bidangnya masing-masing."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."