Gaya Fashion Kate Middletone di Commonwealth Day, Setelan Biru Navy dan Bros Bersejarah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kate Middleton menghadiri Commonwealth Service untuk pertama kali sejak jadi Putri Wales di London, Senin, 13 Maret 2023 (Instagram/@princeandprincessofwales)

Kate Middleton menghadiri Commonwealth Service untuk pertama kali sejak jadi Putri Wales di London, Senin, 13 Maret 2023 (Instagram/@princeandprincessofwales)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Princess of Wales, Kate Middleton tampak anggun dalam balutan warna biru navy saat memperingati Hari Persemakmuran tahunan di Westminster Abbey. Perempuan 41 tahun ini tampak memukau dalam balutan jaket peplum yang terinspirasi vintage dan rok midi yang serasi dari koleksi Erdem sebelum musim gugur 2023. 

Setiap musim, Erdem Moralioglu melepaskan daya tariknya terhadap sejarah Inggris, menggali arsip-arsipnya yang akhirnya menjadi muse otentik yang mampu mengaktifkan inspirasinya. Untuk koleksi Pra-Fall 2023, ia didedikasikan untuk menjelajahi paruh kedua abad ke-19 dengan kemajuan industrialisasi yang akan datang, untuk menciptakan kembali perempuan Victoria tetapi dengan twist modern. 

Pada atasannya berupa blazer peplum Erdem Ottoman Jacquard terdapat detail potongan-potongan yang menampilkan bunga putih kecil dengan latar belakang biru tua dan lapisan rok memperlihatkan cetakan kain yang terbalik.

Tak lupa, ia menyematkan bros gemerlap di blazernya yang kaya akan sejarah kerajaan; menurut Maxwell Stone dari Steven Stone Jewellers Inggris, pin Pangeran Wales yang bersejarah - yang dikenakan Middleton untuk pertama kalinya pada musim gugur yang lalu - memiliki ikatan dengan barisan panjang putri selama bertahun-tahun.

“Dipenuhi dengan sejarah, liontin/bros bulu Pangeran Wales adalah karya yang sangat menarik yang berasal dari tahun 1863, ketika calon Raja Edward VII menikahi Putri Alexandra dari Denmark,” kata Stone kepada Page Six Style.

Bros tersebut diberikan kepada Alexandra oleh "Para Wanita Wales Utara," dan menampilkan lambang Pangeran Wales (gelar Pangeran William saat ini) dengan bulu-bulunya yang khas.

Potongan tersebut—yang diperkirakan oleh Stone “senilai $400.000”—termasuk “safir biru dan menampilkan berlian putih kecil, rubi, dan zamrud yang kemungkinan besar mewakili bendera Welsh” bersama dengan berlian tambahan dan zamrud yang mengapit desainnya.

Sepotong itu kemudian dikenakan oleh Putri Wales berikutnya, termasuk Putri Diana dan kemudian, Camilla ketika suaminya Raja Charles III masih dikenal sebagai Pangeran Wales.

Dia melengkapi penampilannya dengan penghargaan batu permata lainnya: anting-anting bunga safir dan berlian yang dulunya milik Putri Diana. Ibu tiga anak ini juga mengenakan tas suede Emmy London favoritnya - yang ia miliki dalam 12 warna - dalam warna biru tua dan mengenakan sepatu heels Gianvito Rossi yang serasi dengan topi biru bertepi lebar.

Sebagai informasi, Commonwealth Day atau Hari Persemakmuran adalah perayaan tahunan Persemakmuran Bangsa-Bangsa, dengan pertunjukan dan bacaan khusus untuk menghormati berbagai negara yang diwakili oleh anggotanya.

Pilihan Editor: Gaya Kate Middleton Kenakan Pashmina Monokrom, Ada Detail Sulam Khas Pakistan

PAGE SIX 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."