Tips Makeup Ala Marlene Hariman, Sesuaikan dengan Karakter Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
MUA Marlene Hariman/Lazada

MUA Marlene Hariman/Lazada

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup artist (MUA) Marlene Hariman menjadi salah satu MUA yang sangat dicari oleh para calon pengantin. Marlena Hariman dinilai bisa mengeluarkan kecantikan para pengantin di hari besar mereka. Marlene Hariman lebih dikenal dengan ciri khasnya dalam romantic makeup. Beberapa tokoh yang pernah menjadi klien Marlena Hariman untuk hari pernikahan mereka adalah Raisa, Maudy Ayunda, Ririn Ekawati, Lesti Kejora, hingga Sheila Dara. 

Simak tips makeup ala Marlena Hariman:

1. "Mengetahui seberapa banyak makeup yang akan diaplikasikan tanpa harus selalu menggunakan riasan yang tebal," katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada awal Maret 2023. 

2. Menyesuaikan makeup dengan karakter wajah.

3. Menggunakan eyeshadow dengan warna gelap di bagian sudut mata dan menambahkan sedikit eyeshadow di bagian bawah mata agar mata yang turun terlihat lebih hidup dan tegas. 

4. Menggunakan moisturizer atau pelembab sebelum melakukan makeup untuk membuat kulit menjadi lebih mudah untuk diaplikasikan produk makeup. 

5. Menggunakan setting spray setelah makeup juga agar makeup bisa tahan lama dan lebih menyatu dengan kulit.  

6. Memberi jarak waktu minimal dua minggu apabila sedang melakukan perawatan kulit

Untuk mempelajari beberapa tips makeup lainnya secara lebih mendalam, Marlene Hariman hadir dalam LazBeauty MUA Masterclass pada tanggal 17-18 Maret di The Langham Jakarta. Masterclass itu merupakan kegiatan Kolaborasi LazBeauty x MUA oleh Lazada. Para peserta bisa untuk mempelajari tips secara lebih mendalam soal dunia kecantikan, khususnya pengaplikasian make up. Lima makeup artist ternama Indonesia dan lima brand kosmetik favorit para beauty enthusiast kali ini adalah Bubah Alfian x Luxcrime, Marlene Hariman x MAC, Ryan Ogilvy x Somethinc, Anpasuha x Maybelline, dan Victoria Makeup Atelier x Wardah. 

Pilihan Editor: 5 Tips Makeup Natural untuk Work from Office, Pilih Riasan Transferproof

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."