Agar Tampil Lebih Percaya Diri, Ini Tips Makeup Ala Bubah Alfian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Make Up Artist Bubah Alfian/LazBeauty

Make Up Artist Bubah Alfian/LazBeauty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup artist Bubah Alfian membagikan beberapa tips makeup mendasarnya ketika hendak merias wajah para klien. Bubah Alfian dikenal memiliki karakteristik makeup yang berbeda. Bubah Alfian lebih fokus pada fashion dan editorial makeup. Selain menangani beberapa aktris ternama, Bubah Alfian pun beberapa kali ikut serta dalam merias wajah para peserta ajang ratu kecantikan. 

Simak 7 tips makeup ala Bubah Alfian agar tampil lebih percaya diri:

1. Makeup tidak hanya riasan untuk sekadar mempercantik wajah saja tetapi yang terpenting adalah bagaimana makeup ini bisa menjadikan seseorang tampil lebih percaya diri. "Sehingga auranya semakin terpancar," kata Bubah Alfian dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada awal maret 2023. 

2. Riasan yang baik tidak hanya menitikberatkan pada wajah saja namun juga dapat diimbangi dengan hair do dan pakaian yang sesuai dengan riasan.

3. Penting untuk menciptakan riasan yang sesuai dengan peruntukan dan waktu acara, seperti penyesuaian makeup untuk acara siang atau malam hari.   

4. Mencocokkan setiap riasan dengan bentuk  wajah dan kepribadian untuk meningkatkan fitur-fitur terbaik dari wajah dan memberikan riasan yang lebih berkarakter.  

5. Menggunakan riasan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. 

6. Hindari pengaplikasian produk makeup yang berlebihan, karena pada dasarnya makeup yang natural juga bisa bertahan lama di wajah apabila dilakukan dengan teknik yang benar.

7. Bagi pemilik wajah berbentuk bulat, disarankan untuk menggunakan produk kontur di bagian samping wajah, sementara untuk wajah berbentuk kotak atau persegi bisa memulaskan produk kontur ke bagian atas tepat di bagian dahi untuk memberikan efek wajah berbentuk oval.  

Lazada menggelar makeup masterclass yang akan diisi oleh 5 makeup artist ternama Indonesia dalam Kolaborasi LazBeauty x MUA. Bubah Alfian salah satu makeup artis yang ikut serta dalam kolaborasi ini. Di kelas yang diselenggarakan pada 17-18 Maret di The Langham Jakarta, para peserta bisa untuk mempelajari tips secara lebih mendalam soal dunia kecantikan, khususnya pengaplikasian makeup. Lima makeup artist ternama Indonesia dan lima brand kosmetik favorit para beauty enthusiast kali ini adalah Bubah Alfian x Luxcrime, Marlene Hariman x MAC, Ryan Ogilvy x Somethinc, Anpasuha x Maybelline, dan Victoria Makeup Atelier x Wardah. 

Pilihan Editor: 5 Tips Makeup Natural untuk Work from Office, Pilih Riasan Transferproof

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."