Cara Delevingne Bergaya Edgy Serbahitam di Perayaan Koleksi Kapsul Cara Loves Karl

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cara Delevingne. Foto: Instagram/@caradelevingne

Cara Delevingne. Foto: Instagram/@caradelevingne

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus model, Cara Delevingne bergaya edgy serbahitam saat merayakan koleksi kapsul Cara Loves Karl selama Paris Fashion Week 2023 pada Selasa, 27 September 2022. Koleksi tersebut merupakan hasil kolaborasi Cara dengan rumah mode mendiang desainer Karl Lagerfeld yang dirilis pada pekan mode New York atau New York Fashion Week awal September ini.

Di acara itu, Cara mengenakan jaket tuksedo besar dengan ikat pinggang di lehernya yang menampilkan nama Lagerfeld belt yang serasi di pinggangnya. Perempuan kelahiran London itu melengkapi penampilannya dengan sepatu bot hitam setinggi paha.

Pada Selasa pagi, Delevingne unggah sejumlah foto dirinya mengenakan koleksi Cara x Karl lainnya melalui Instagram-nya. Ia kembali bergaya serbahitam yang terdiri dari blazer ramping dipadu dengan celana yang serasi dan sepatu pumps klasik berujung runcing. Dia memilih tak memakai blus di bawah blazernya, memamerkan garis leher blazer yang rendah.

"Cara (emoji hati merah) Karl," tulisnya di keterangan foto.

Delevingne mengumumkan koleksi tersebut bulan lalu. Dia mengatakan kepada Vogue pada saat itu bahwa dia tidak ingin potongan-potongan itu dibatasi oleh norma-norma gender.

"Saya tidak pernah mengerti bagaimana kita bisa mendefinisikan pakaian dengan gender," katanya. "Penting bagi saya bahwa koleksinya tidak hanya unisex, tetapi juga tanpa gender."

"Kami telah mengerjakan kolaborasi ini selama beberapa tahun," tambah bintang Valerian and the City of a Thousand Planets itu.

"Saya benar-benar percaya [Karl] akan sangat bangga dengan apa yang telah kami ciptakan dan bagaimana kami membuatnya - tanpa menentukan siapa yang harus memakainya, membiarkan orang tersebut mendiktekan seperti apa mode sebenarnya."

Dia juga membuka tentang ikatan spesialnya dengan Lagerfeld, yang meninggal pada Februari 2019, selama wawancara dengan majalah Grazia Amerika Serikat dan mengingat pertemuannya dengan Lagerfeld di sebuah acara Chanel.

"Pertama kali saya bertemu dengannya, saya langsung terpesona oleh kebaikan dan kemurahan hatinya," kata aktris serial Only Murders in the Building, yang saat itu berusia 20 tahun. "Karl benar-benar mengajari saya pentingnya menerima keanehan Anda. Dia adalah dirinya sendiri yang unik dan tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain. Saya mencoba untuk hidup dengan sikap itu setiap hari."

Dia juga mengungkapkan bahwa pembicaraan tentang kolaborasi dimulai tak lama setelah Lagerfeld meninggal, ketika merek tersebut meminta Delevingne untuk membuat baju penghormatan.

Mengenai bagaimana dia menjaga warisan Lagerfeld tetap hidup dalam proyek kolaborasi itu, Delevingne bagikan soal inspirasinya.

"Bagi saya, gaya Karl tidak lekang oleh waktu, klasik, chic, namun sederhana, dan selalu memiliki twist - itulah yang saya ingat saat membuat koleksi ini," katanya. "Karl adalah warisan terbesarnya sendiri. Semua yang dia lakukan akan dikenang dan dilihat sebagai inspirasi bagi generasi mendatang," tandas Cara Delevingne.

PEOPLE

Baca juga: Cara Delevingne Pakai Jumpsuit Bolong-bolong, Fashion Yay or Nay?

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."