Raisa Ungkap Cinta Sejati di Sela Konser, Zalina jadi Inspirasi Tiada Henti

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Momen bersyukur Raisa usai menuntaskan konser solonya di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu, 25 Februari 2023/Foto: Instagram/Raisa

Momen bersyukur Raisa usai menuntaskan konser solonya di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu, 25 Februari 2023/Foto: Instagram/Raisa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Raisa mengungkapkan bahwa putrinya Zalina Raine Wyllie alias Zalina merupakan cinta sejatinya, di sela Raisa Live in Concert di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, 25 Februari 2023. 

Sayangnya, sang anak Zalina Raine Wyllie yang sudah dia anggap seperti sahabatnya itu tidak bisa menghadiri konser malam itu karena sakit. "Lagu ini untuk bestie aku, Zalina. Sayangnya, dia enggak ada di sini. Dia sakit. Aku pengin dia ada di sini, biar dia lihat kalau Mama itu keren sedikit punya panggung sebesar ini," kata Raisa dalam siaran pers pada Senin, 27 Februari 2023. 

Raisa mengaku banyak lagu yang tercipta terinspirasi dari Zalina yang belum lama ini ulang tahun keempat itu. "Banyak banget lagu yang tercipta karena dia. Ternyata ini ya cinta sejati dalam hidup ini, enggak gombal," kata Raisa.

Raisa tak akan melupakan bagaimana Zalina telah banyak memberikan inspirasi dalam setiap lagunya. Kehadiran Zalina telah memberikan banyak pelajaran hidup untuk Raisa. "Seperti aku bilang, abis punya dia, aku pikir aku yang ajari dia, ternyata dia yang ajari aku. Aku ingin dia malam ini ada di sini, ya apa boleh buat dia sakit," ucap Raisa sambil meneteskan air matanya.

"Aku merasa semakin pikir, waktu yang aku punya semakin sempit untuk aku jadi dunianya dia. Aku merasa semakin banyak bagian dari diri dia yang aku lepas," lanjut Raisa dengan suara bergetar.

Setelah mengatur emosi, Raisa kembali melanjutkan konser dengan membawakan lagu "Jangan Cepat Berlalu" yang diciptakan khusus untuk Zalina. Bukan hanya mengajarkan cinta terhadap anak, Raisa pun mengajarkan untuk tetap menjalin tali silaturahmi. Khusus pada lagu Mantan Terindah, Raisa mengajak Bondan, salah satu penonton naik panggung.

Dia meminta Bondan untuk melakukan panggilan video dengan mantan kekasihnya sambil dinyanyikan lagu "Mantan Terindah". "Terima kasih buat kalian, enggak ada kalian, sejarah ini enggak bakal terjadi. Kalian akan selalu di hati aku," ucap Raisa memberikan salam penutup.

Meski demikian, Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno belum benar-benar berakhir. Raisa masih membawakan beberapa nomor populer lainnya yakni "Kali Kedua", "Usai di Sini", dan "Apalah (Arti Menunggu)".

Di akhir konser, dimanfaatkan Raisa untuk menyalami sebagian penonton. Raisa bahkan turun ke bawah panggung untuk bertatap muka dengan penggemar yang datang dari berbagai daerah.

Perasaan Campur Aduk

Istri Hamish Daud ini kemudian mengunggah foto dramatis saat konser ditutup. Baginya momen yang sureal dan tidak ia rasakan sudah berada di panggung selama tiga jam yang terasa sangat cepat sekali lantaran bisa menikmati pemandangang yang luar biasa , wajah-wajah penonton khususnya. 

"Di foto ini perasaanku campur aduk; happy because we just did it, tapi mulai overthinking kurangnya apa yaa tadi kyknya ada yg salah ?? Hahaa ya manusiawi lah, aku menaruh ekspektasi terhadap diri sendiri sesuai puluhan video2 konser musisi internasional yang kupelajari," tulisnya/ 

Namun, lanjut Raisa, yang sering ia lupa kalau mungkin show mereka yang ke 100, tapi ini adalah show stadionnya yang pertama. "Jadi aku berusaha memaafkan segala ketidaksempurnaan yang terjadi dan mensyukuri setiap hal-hal kecil yang terjadi sesuai rencana kami. Aku lega, aku bersyukur, dan aku gak sabar untuk pelukan sama smua orang2 yang ikut bekerja keras mewujudkan ini semua!!!"

Konser Raisa di GBK telah menyedot perhatian sekira 42 ribu penonton. Konser yang juga dimeriahkan oleh Afgan, Vidi Aldiano, dan Isyana Sarasvati itu juga diperkaya dengan teknologi tata panggung hydro ground support system (HGSS) yang baru pertama kali digunakan oleh penyanyi lokal di Indonesia. Suguhan 1.000 meter square LED (Light Emitting Diode) dengan format 4K menambah kemegahan panggung konser.

Pilihan Editor: 7 Fakta Menarik Konser Raisa di Gelora Bung Karno

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di R


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."