5 Tips Life Hack ala TikTok yang Bisa Membuat Hidupmu jadi Lebih Mudah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi secangkir coklat hangat. shutterstock.com

Ilustrasi secangkir coklat hangat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernahkah kamu bertanya-tanya apakah trik membersihkan barang atau life hack dari TikTok itu benar-benar nyata? Di bawah ini merupakan beberapa eksperimen dari trik cara membersihkan rumah dari TikTok yang ternyata berhasil dan dapat kamu coba di rumah, beberapa di antaranya bahkan dapat membantu pekerjaan rumahmu menjadi lebih mudah. 

Penasaran apa saja tips life hack dari TikTok yang bisa kamu coba? Yuk, simak di bawah ini.

1. Memperbaiki Bekas Lecet dengan Bola Tenis

Goresan-goresan lecet yang ada pada lantai rumahmu mengganggu pemandangan? Jika kamu memiliki bola tenis di rumah, cukup gunakan bola tenis untuk memudarkan bekas lecet yang ada pada lantai rumahmu, kamu bisa menggunakannya dengan cara menggosokkannya seperti kamu menggunakan penghapus. Karena tidak ada bahan kimia yang terlibat disini, maka cara ini aman untuk semua jenis lantai, seperti lantai kayu yang keras, ubin berkeramik, dll).

2. Mengatasi Saluran Air Berbau Tidak Enak dengan Obat Kumur

Saat saluran air di rumah mu menimbulkan bau yang tidak sedap, kamu bisa mensiasaatinya dengan menggunakan obat kumur yang kamu miliki di rumah. Dengan menuangkan 3 tetes obat kumur ke dalam saluran pembuangan sudah mampu mengusir bau tak sedap yang ditimbulkan, karena sifat antibakteri yang ada pada obat kumur juga mampu membantu melawan bakteri yang ada pada saluran air kamu yang berbau.

3. Mengatasi Noda Kain dengan Krim Cukur

Jangan khawatir dengan noda membandel yang tertinggal pada bajumu, kamu bisa menanganinya dengan pertolongan pertama dengan krim cukur yang kamu punya. Cukup semprotkan krim cukurmu dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilaslah. Voila! noda dibajumu menghilang.

4. Memperbaiki Cangkir Kopi yang Berubah Warna dengan Soda Kue

Kamu mempunyai cangkir yang berubah warnanya dikarenakan kopi? Soda kue bisa membantu! Campurkan seperempat cangkir dengan beberapa sendok teh air untuk membuat pasta kental. Kemudian gosok cangkir favoritmu dengan spons selama beberapa menit sampai noda hilang!

5. Perbaiki Sendok dan Garpu yang Terlihat Kusam dengan Alumunium Foil

Peralatan makanmu terlihat sedikit tidak berkilau? Alumunium foil solusinya! Gulung aluminium foil (tidak masalah jika sudah pernah digunakan), kemudian lemparkan ke dalam tempat sendok garpu, dan jalankan siklus pencucian seperti biasa. Reaksi kimia terjadi antara kertas timah dan deterjen pencuci piring, membantu mengilapkan sendok dan garpu.

Pilihan Editor: 3 Tips Bisnis di Aplikasi Tik Tok, Jangan Mager Bikin Konten Anti-bosan

WIDYA FITRIANINGSIH  | HEALTHLINE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."