7 Tips Bercinta Agar Selalu Bergairah, Bicara dari Hati ke Hati pada Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu momen yang ditunggu-tunggu untuk menghangatkan hubungan dengan pasangan ialah bercinta. Penting untuk menjaga nyala gairah agar relasi suami istri kian romantis dan intim. 

Mencari tips untuk membumbui kehidupan seks Anda? Tim Flo, profesional di bidang fisiologi dan psikologi, telah membuat daftar hal-hal untuk kamu dan pasangan coba praktikkan. 

1. Tahu kapan waktu ovulasi

Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa dorongan seks Anda memuncak di sekitar ovulasi, waktu biologis ketika Anda paling bisa hamil. Tapi itu tidak selalu terjadi. Faktor kehidupan lain juga dapat memengaruhi libido seksual, terutama hal-hal seperti stres dan jadwal yang padat. Misalnya, mengalami stres di tempat kerja dapat menurunkan minat pada seks, tetapi saat berlibur, libido Anda mungkin meningkat.

2. Pelajari cara berbicara tentang seks dengan pasangan Anda

Berbicara tentang seks dalam hubungan mungkin sulit dimulai selama bertahun-tahun karena Anda mungkin merasa malu atau takut menyinggung privasi pasangan Anda. Namun, jika seks tidak memuaskan Anda, komunikasi dengan pasangan akan membantu.

Pembicaraan yang jujur dari hati ke hati tentang seks dengan pasangan akan mendorong Anda berdua untuk terbuka dan berbagi perasaan. Agar percakapan ini efektif dan bukan sumber pertengkaran, Anda tidak boleh memoralisasi atau mencela pasangan Anda. Jelaskan dengan lembut apa yang Anda inginkan, bukan apa kesalahan pasangan Anda.

Pilih waktu yang tepat untuk percakapan ini. Bisa saat sarapan, di kamar mandi, atau di tempat tidur. Hal utama adalah Anda berdua tidak terburu-buru dan dalam suasana hati yang baik untuk berbicara tentang seks dan kesehatan.

3. Cobalah makanan afrodisiak

Makanan dan seks adalah dua kebutuhan dasar manusia. Tidak mengherankan jika orang suka menggabungkan keduanya untuk menambah kesenangan.

Afrodisiak adalah produk apa pun yang merangsang dan meningkatkan libido. Cokelat, tiram, alpukat, paprika merah, ginseng, madu, stroberi, dan kacang dianggap sebagai makanan afrodisiak terbaik. Namun, menurut penelitian terbaru, hanya ginseng yang terbukti efektif mengatasi masalah seksual pada pria.

Semua makanan afrodisiak lainnya untuk wanita dan pria mengandung zat yang meningkatkan mood (cokelat dan cabai), vitamin (madu - vitamin B, alpukat - vitamin E, stroberi - vitamin C) dan mineral (tiram dan kacang mengandung seng) yang baik. untuk tubuh.

Ilustrasi cokelat (pixabay.com)

4. Lakukan beberapa latihan kegel

Latihan kegel dirancang untuk memperkuat otot-otot panggul. Wanita telah memperhatikan bahwa sensasi saat berhubungan seksual menjadi lebih intens setelah melakukan senam Kegel.

Latihan-latihan ini dapat berdampak positif pada keintiman dan kenikmatan seksual bagi kedua pasangan. Otot kuat wanita berkontribusi pada orgasme yang lebih intens. Sensasi pria ditingkatkan dengan kompresi ketat pada penis di dalam vagina karena elastisitasnya.

Untuk sepenuhnya mengeksplorasi manfaat latihan Kegel, hentikan aliran urin Anda saat mengalir dengan mengontraksikan otot-otot dasar panggul. Cukup dengan mengencangkan dan mengendurkan otot-otot tersebut untuk satu set 10 repetisi 3 kali sehari. Anda dapat melakukan latihan kapan saja, di tempat kerja, saat mengemudi, atau berbaring di sofa dengan buku.

5. Cobalah dirty talk

Organ terseksi dalam tubuh kita adalah otak, dan dari sanalah hasrat seksual berasal. Inilah mengapa "pembicaraan kotor" atau berbicara tentang seks dengan cara yang kasar atau tidak senonoh begitu menggairahkan.

Ketertarikan dimulai di bagian otak yang disebut hipotalamus, yang bertanggung jawab atas produksi testosteron. Amigdala mengontrol rasa takut. Reaksi Anda terhadap kata-kata kotor atau pokok pembicaraan bergantung pada dua bagian otak ini, tetapi berbeda pada pria dan wanita.

Mengapa pria suka bicara kotor? Hipotalamus pria lebih besar dan karenanya, mereka lebih aktif secara seksual dan libido mereka lebih tinggi. Amigdala, yang memungkinkan seseorang melonggarkan dan mengungkapkan keinginan rahasia, diaktifkan pada pasangan dan membuat mereka cenderung tunduk.

6. Aktivitas timbulkan gairah

Peneliti menegaskan bahwa partisipasi dengan pasangan dalam aktivitas adrenalin tinggi (menonton thriller, naik roller coaster, memanjat, dll.) Menghasilkan hormon yang menimbulkan gairah.

Selama situasi stres, adrenalin dilepaskan ke dalam darah. Setelah itu, otak memproduksi dopamin — hormon kesenangan yang memberi penghargaan pada tubuh karena mengatasi stres.

Usai melakukan aktivitas seksual, kasih sayang yang diberikan kepada pasangan tentu akan semakin terasa. Berolahragalah dengan pasangan Anda. Efeknya akan serupa.

7. Pillow talk usai bercinta

Berbicara dengan pasangan Anda setelah berhubungan seks dapat meningkatkan hubungan Anda. Mendiskusikan fantasi atau hal-hal yang Anda sukai dapat bermanfaat bagi hubungan dan kehidupan cinta Anda.

Semua tips untuk kehidupan seks yang sehat cukup sederhana. Bersikaplah terbuka, jujur kepada pasangan Anda, dan jangan ragu untuk bereksperimen! Bersama-sama Anda akan menemukan kunci seks terbaik dalam hidup Anda. Namun, jika Anda kesulitan, pertimbangkan untuk pergi ke terapis bersama.

Pilihan Editor: Merasa Hasrat Bercinta Kian Sirna? Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

FLO HEALTH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."