Saat BCL Mengenang 3 Tahun Kepergian Ashraf Sinclair, Utuh Kembali Walau Tak Sama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pada 18 Februari 2023, penyanyi BCL mengenang kepergian suami tercinta Ashraf Sinclair, ia merasakan utuh kembali walau tak sama/Foto: Instagram/BCL

Pada 18 Februari 2023, penyanyi BCL mengenang kepergian suami tercinta Ashraf Sinclair, ia merasakan utuh kembali walau tak sama/Foto: Instagram/BCL

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sudah menginjak tiga tahun kepergian suami tercinta, Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari atau BCL kembali mengenangnya dengan cinta. Ia dan Noah Sinclair mengunjungi secara rutin makam suaminya, pengusaha asal Malaysia yang wafat pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung.

BCL juga membagikan perasaan di keterangan foto yang ia unggah pada 18 Februari 2023. 
Foto pertama, pelantun Selamanya Cinta ini membuat kenangan dengan mengunggah foto Ashraf Sinclair mengenakan t-shirt warna hitam seraya memegang dua cangkir minuman. "Hey Handsome," tulisnya di keterangan foto. 

Lalu, beralih ke foto kedua, BCL mengunggah foto bersama putranya Noah Sinclair saat mengunjungi makan Ashraf di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.yang telah ditaburkan bunga. BCl mengenakan dress dan pashmina warna ungu, sementara putranya memakai oversized hoodie bergaris warna hijau. "Hey you, anaknya udah gede nih.. " tulisnya. 

Terakhir, di foto ketiga, BCL kembali mengunggajh fotonya saat menyentuh batu nisan Ashraf. Ia menuliskan kutipan dari seorang penulis sekaligus psikiater Elizabeth Kubler-Ross. 

Kenyataannya adalah bahwa Anda akan berduka selamanya ..
Anda tidak akan 'melupakan' kehilangan orang yang dicintai; Anda akan belajar untuk hidup dengan itu ..
Anda akan sembuh dan Anda akan membangun kembali diri Anda di sekitar kehilangan yang telah Anda derita..
Kamu akan utuh kembali, tapi kamu tidak akan pernah sama lagi..
Juga tidak harus sama..
Anda juga tidak mau..

Bukan hanya saat Ashraf ulang tahun, BCL juga menandai 14 tahun pernikahan dengan mereka pada akhir November 2022 lalu. Di akun Instagramnya, BCL unggah video yang menunjukkan ia ziarah ke makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Memakai kerudung panjang dan busana berwarna putih serta biru, BCL berjalan perlahan mendekati makam suami tercinta. Di belakang BCL, tampak seorang pria yang memakai jaket hitam memayunginya.

Setibanya di makam Ashraf, BCL menaburkan bunga mawar dan melati hingga menutupi bagian atas makam. Kemudian ia menyiram makam dengan air mawar dan meletakkan sejumlah bunga mawar merah. Setelah itu, BCL tampak khusyuk berdoa. Ia juga terlihat memegang batu nisan Ashraf seolah membelai lembut kepalanya.

Di keterangan video tersebut, BCL ungkap meski mereka sudah beda dunia, Ashraf selalu di hatinya. "14 years ago, we made a promise to always love each other (14 tahun yang lalu, kita berjanji untuk selalu saling mencintai..)," tulisnya mengawali pesan cinta yang diunggah 11 jam lalu. 

"Today, eventho we are in a different world, and life has been different for me here.. But you will forever be in my heart.. Happy Anniversary (Hari ini, walaupun kita berada di dunia yang berbeda, dan hidup telah berbeda untukku di sini.. Tapi kamu akan selamanya ada di hatiku.. Selamat Ulang Tahun Pernikahan)," ungkapnya.

Pilihan Editor: Gaya Fashion BCL di Video Musik bareng Diskoria dan Laleilmanino, Cutout Dress dan Turtleneck

SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."