Cara Menghangatkan Kembali Pizza Menurut Chef, Jangan Pakai Microwave

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi pizza (pixabay.com)

ilustrasi pizza (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ingin menghangatkan sisa pizza kemarin? Pilihlah cara menghangatkan kembali pizza yang tepat agar tidak memengaruhi cita rasa dan tekstur pizza, menurut Executive Chef Pizza Marzano, Endang Sunardi. Hal pertama yang disebut Endang adalah hindari memanaskan kembali pizza dengan microwave.

“(memanaskan kembali pizza) Pakai microwave saya tidak rekomendasi, nanti dia (pizza) keras,” jelas Endang saat ditemui di gerai Pizza Marzano, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat, 17 Februari 2023.

Jika kamu berencana memanaskan kembali dengan air fryer, Endang tak merekomendasikan, tapi lebih baik ketimbang dengan microwave.

Lantas, seperti apa cara memanaskan kembali pizza yang paling tepat?

“Cara memanaskan pizza terbaik hanya perlu menggunakan teflon api sedang tanpa perlu tambahan minyak atau pun mentega,” ucap Endang.

Menurutnya, penggunaan minyak atau mentega dapat menyebabkan pizza terlalu berminyak dan lembek. Sedangkan menghangatkanya secara kering selama tiga hingga empat menit dengan teflon akan menimbulkan tekstur renyah yang pas.

Selain itu, menyimpan pizza terlalu lama juga tidak baik. Kebanyakan pizza yang disajikan segar dari restoran tidak menggunakan pengawet, sehingga bila menyimpannya terlalu lama dapat mengubah rasa. “Paling lama dua hari setelah pizza itu dibuat, dan simpan saja di suhu ruangan, tidak perlu di kulkas apa lagi freezer,” imbuhnya.

Pilihan Editor: Mengenal 4 Tipe Pizza, Bentuk Pizza Calzone Menyerupai Pastel

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."