Garis Poetih Persembahkan Karya Novia Sukijo, Pesona Gaun Malam Syar'i dan Stylish

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Salah satu desainer yang bergabung dalam Garis Poetih Fashion & Trade adalah Novia Sukijo yang mempersembahkan busana bertema

Salah satu desainer yang bergabung dalam Garis Poetih Fashion & Trade adalah Novia Sukijo yang mempersembahkan busana bertema "The Emphasized Woman/Foto: Garis Poetih

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Garis Poetih yang merupakan platform fashion parade yang diselenggarakan mulai tanggal 15 Ferbruari 2023 di Ciputra Artpreneur Gallery Jakarta. Ide baru dalam industri kreatif dan fashion ini bertujuan untuk mengakomodir semua pelaku fashion dan industri kreatif dalam satu platform melalui presentasi fashion show dan instalasi pameran untuk bertemu langsung dengan pembeli khususnya reseller. 

Salah satu desainer yang bergabung dalam Garis Poetih Fashion & Trade ini adalah Novia Sukijo yang mempersembahkan busana bertema “The Emphasized Woman”. Novia Sukijo percaya bahwa setiap individu memiliki kekuatannya tersendiri. Kekuatan yang unik dan memiliki pengaruh yang besar untuk banyak hal disekitarnya. 

Salah satu desainer yang bergabung dalam Garis Poetih Fashion & Trade adalah Novia Sukijo yang mempersembahkan busana bertema “The Emphasized Woman/Foto: Garis Poetih

Tercermin dari nilai yang diyakini Novia Sukijo “Expression of the Powerful Soul”, setiap langkah yang diambil bertujuan untuk menyampaikan pemberdayaan dengan menyentuh banyak sisi di masyarakat; sebagai bentuk pertanggungjawaban atas setiap pembelian yang dipercayakan oleh customer pada perusahaan dengan berkontribusi dalam bentuk membangun pesantren non profit, memberikan bantuan dan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa fashion, menyalurkan bantuan sosial dan kegiatan lainnya.

"Mendukung nilai brand di atas, pada koleksi kali ini Novia Sukijo memilih tema “The Emphasized Woman” yang menebarkan nilai kekuatan yang ada dalam jiwa wanita yang membuat mereka bernilai istimewa," ucapnya. Deretan look yang ditampilkan merepresentasikan gaun malam dengan tetap membawa konsep busana syar'i. Mulai dari warna-warna pastel dengan detail ruffles dan layering hingga nuansa bold. 

Sebelum meniti karier di fashion industry, Novia Sukijo remaja sudah akrab dengan dunia perancangan busana mengingat ia tumbuh di tengah keluarga designer. Novia Sukijo berhasil menyelesaikan studinya di Raffless Design Institute Singapore sebagai salah satu lulusan terbaik di jurusannya Fashion Design. 

Salah satu desainer yang bergabung dalam Garis Poetih Fashion & Trade adalah Novia Sukijo yang mempersembahkan busana bertema “The Emphasized Woman/Foto: Garis Poetih

Gelar designer pun diraih bersamaan dengan menjalankan dua brandnya, Novia Sukijo yang fokus pada busana modest dan NVS untuk kategori syari. Saat ini ia pun tengah menempuh pendidikan magister di University of the Arts London, sembari menajalankan profesinya sebagai Creative Director di Lina Sukijo Group.

Pada tahun 2017, Novia Sukijo mencetus pagelaran Fashionaxy yang terinsipirasi dari dua kata fashion dan galaxy. Lewat pagelaran rutin ini brand-brand di bawah Lina Sukijo Group yang terdiri dari el.es, Diness, NVS, dan Novia Sukijo mengeluarkan koleksi terbaru yang diadakan di hampir seluruh kota di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sampai pada hari ini Fashionaxy sudah diadakan lebih dari ke-50 kalinya. Selain itu, Fashionaxy juga bertujuan untuk mempererat tali silaturhami dalam komunitas pecinta fashion syari dan modest.

Pilihan Editor: Rya Baraba Hadirkan Koleksi Feminin, Manis, dan Bernuansa Urban di Event Garis Poetih

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."