Cerita Laura Basuki Perankan Profesi Psikolog, Belajar Ketenangan dan Keanggunan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Laura Basuki memerankan sosok Psikolog dalam film Berbalas Kejam/Foto: Doc. Prime Video

Laura Basuki memerankan sosok Psikolog dalam film Berbalas Kejam/Foto: Doc. Prime Video

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Diproduksi oleh Tiger Wong Entertainment yang bekerja sama dengan Karuna Pictures, Berbalas Kejam merupakan gagasan sutradara Teddy Soeriatmadja yang menceritakan kisah pilu mengenai trauma dan dendam. Film yang mulai tayang pada 16 Februari ini mengikuti perjalanan seorang pria dengan perasaan hancur dan misi balas dendam, usai kehidupan dan keluarganya runtuh dalam satu malam yang tragis. 

Film yang ditayangkan Prime Video ini mempertemukan kembali dua sosok aktor Reza Rahadian dan Laura Basuki, usai duetnya di film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta beberapa tahun lalu. Laura berperan sebagai psikolog bernama Amanda. Guna mendalami perannya sebagai seorang psikolog, Laura banyak riset tentang ketenangan karakternya dan juga dalam berkomentar. 

"Dia tidak terlalu banyak mengekspresikan emosi ketika bicara dengan pasiennya, tapi dia selalu punya jawaban yang mengena. Keanggunan dan ketenangan Amanda sungguh tantangan bagi saya," ucap Laura yang terasa reuni saat beradu akting kembali dengan Reza Rahadian.

Dalam roundtable media yang digelar Rabu, 15 Februari 2023, Laura mengatakan jika dalam proses syutingnya ia banyak terbantu dengan script yang sudah rapi. "Aku banyak ngobrol sama Mas Teddy jadi ngebantu banget, nah tantangannya tuh bagaimana mengatakan sesuatu yang simpel tapi berlayer dan bisa dipahami sama Adam," ungkapnya. 

Film Berbalas Kejam yang tayang hari ini, Kamis 16 Februari 2023 menghadirkan chemistry matang antara Laura Basuki dan Reza Rahadian/Foto: Doc. Prime Video

Selain tentang balas dendam, isu menangani trauma juga menjadi poin yang utama dalam
penceritaan Berbalas Kejam. Teddy Soeriaatmadja mengungkapkan, “Saya ingin membuatnya se-manusiawi mungkin, sehingga saya harus menempatkan diri saya di posisi tersebut sebagai seorang suami dan ayah dari tiga anak.”

Dalam kaitannya mengembangkan dan mendalami penulisan naskah Berbalas Kejam. Teddy pun
menambahkan bahwa isu mengatasi trauma adalah isu yang akan terus relevan, mengingat ini adalah hal-hal yang kita jumpai dalam kehidupan di dunia nyata.

Pilihan Editor: Tayang Hari Ini, Berbalas Kejam Hadirkan Reuni Laura Basuki dan Reza Rahadian

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."