Kunci Bikin Tenang Klien, Bubah Alfian Selalu Tanya Zodiak Dulu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Make Up Artist Bubah Alfian/LazBeauty

Make Up Artist Bubah Alfian/LazBeauty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Make up Artist (MUA) profesional Bubah Alfian mengatakan salah satu kuncinya untuk memberikan make up terbaik untuk klien adalah dengan menanyakan zodiak. Ia mengatakan mengetahui zodiak klien bisa menjadi salah satu cara agar bisa dekat dan membuat klien lebih rileks. 

Menurut Bubah, dari total 12 zodiak yang ada, klien dengan zodiak Leo dan Scorpio biasanya menjadi sosok yang sangat menantang. 

Pemilik zodiak Leo, kata Bubah, biasanya adalah orang yang sangat pemilih. Bubah mengaku harus sangat hati-hati ketika hendak merias para Leo. Mood klien Leo yang juga biasanya akan mempengaruhi kepuasan hasil make upnya. 

Bubah pun memiliki kunci untuk membuat para klien Leo membangun moodnya. "Saya biasanya akan mengelus rambutnya dan memuji bagus sekali rambutnya, puji saja agar mood dia membaik,” katanya dalam konferensi pers Lazbeauty x MUA di Jakarta pada 15 Februari 2023.

Menghadapi klien Scorpio lain lagi. Para pemilik zodiak Scorpio biasanya memiliki sifat mudah panik. Pemilik zodiak Scorpio ini pun biasanya paling repot. "Biasanya dia suka banyak meminta di awal, dia juga suka panik bila misal merias wajahnya terlalu lama, namun orangnya baik,” kata dia.

Dari semua zodiak itu, Bubah menilai para pemilik zodiak Gemini biasanya adalah sosok yang sangat santai. Pemilik zodiak Gemini pun biasanya memiliki sifat sungkan yang kuat. 

Lain lagi ketika harus menangani para pemilik zodiak Capricorn. Menurut Bubah, penting sekali untuk melakukan pendekatan yang dalam kepada tim Capricorn. "Perlu pendekatan ekstra dengan zodiak ini agar dapat membangun chemistry yang baik," lanjutnya.

“Menurut saya mengenali klien dari zodiak itu perlu, karena sebagai MUA tidak hanya soal merias wajah, namun bagaimana menjalin hubungan yang dekat,” ujar pria kelahiran 30 Mei 1987 itu.

Pemilik nama lengkap Zakharia Mahfudi Alfiansyah, bercerita ia memulai semuanya dari seorang perias di Jember. Ia mengikuti Jember Karnival sebagai penata rambut ketika memulai karirnya. Dari komunitas itu, Bubah memahami bahwa dunia kreatif itu luas sekali. Para anggota komunitas Jember Karnival tidak hanya belajar menata rambut, namun bisa merias, bahkan hingga membuat kostum. 

Keahliannya menata rias, akhirnya memberikan banyak peluang dari kariernya. Ia berhasil merias wajah para selebritas tanah air hingga beberapa ratu kecantikan Miss Universe. 

Bubah mengatakan salah satu kunci sukses sebagai penata rias adala tidak hanya membuat seseorang menjadi cantik, namun agar membuat klien senang agar auranya terpancar. "Bagaimana caranya? Saya selalu tanya zodiaknya apa,” kata Bubah Alfian.

Baca: Cerita MUA Bubah Alfian di Acara Lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."