4 Fakta Menarik Our Blooming Youth, Drama Korea Berlatar Kerajaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cuplikan adegan drama korea Our Blooming Youth. Foto: Instagram/@tvn_drama

Cuplikan adegan drama korea Our Blooming Youth. Foto: Instagram/@tvn_drama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea, Our Blooming Youth tayang perdana di tvN pada Senin, 6 Februari 2023. Disutradarai oleh Lee Jong Jae, Our Blooming Youth mengisahkan putra mahkota yang mendapatkan kutukan misterius setelah naik takhta menggantikan kakak laki-lakinya yang sudah meninggal. Bukan cuma itu, ada sederet fakta menarik Our Blooming Youth yang wajib kamu tahu. Simak di ulasan berikut.

1. Sinopsis Our Blooming Youth

Dibintangi oleh Park Hyung Sik sebagai Lee Hwan dan Jeon So Nee  sebagai Jae Yi, Our Blooming Youth bercerita tentang seorang pangeran yang menderita kutukan misterius dan seorang wanita jenius yang dituduh membunuh anggota keluarganya. Romansa mereka berkembang melalui proses pria menyelamatkan wanita dari tuduhan palsunya dan wanita menyelamatkan pria dari kutukannya.

Menjalani takdir yang kelam, Hwan bertemu dengan Jae Yi (diperankan oleh Jeon So-nee), seorang perempuan yang dituduh membunuh keluarganya sendiri empat hari sebelum pernikahannya.

Dengan meminta bantuan Hwan, Jae Yi ingin membuktikan bahwa dia tidak bersalah. Sebagai gantinya, perempuan itu menawarkan untuk membantu Lee mematahkan kutukan misterius.

Karakter Hwan digambarkan sebagai orang yang polos, jujur, dan ramah ketika masih muda. Tetapi Hwan berubah setelah insiden terjadi di kehidupannya. Dia menjadi tidak bisa mempercayai orang dan tidak akan membiarkan siapa pun dekat dengannya.

Namun Hwan berubah lebih baik setelah bertemu dengan Jae Yi, yang membimbingnya untuk tumbuh dalam kedewasaan.

(paling kiri) Park Hyung Sik berperan sebagai pangeran Lee Hwan di drama korea Our Blooming Youth. Foto: Instagram/@tvn_drama

2. Pendalaman Karakter Park Hyung Sik

Park Hyung Sik mengaku naskah dan sutradara menjadi daya tariknya bergabung ke Our Blooming Youth. "Ketika saya membaca naskahnya, saya terpikat dan ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Dan dengan sutradara Lee Jong Jae, saya memiliki harapan besar tentang bagaimana naskah itu bisa divisualkan," kata Park mengutip laporan The Korea Times, Jumat, 3 Februari 2023.

Hyung Sik diketahui sudah cukup lama tak berperan di drama berlatar kerajaan. Terakhir kali, ia membintangi drama berlatar kerajaan berjudul Hwarang: The Poet Warrior Youth pada 2016. 

Bicara soal pendalaman karakter di Our Blooming Youth, walau tak mudah untuk menyelesaikan syuting untuk 20 episode, Hyung Sik mengatakan dirinya mencoba untuk tetap fokus pada karakternya yang berlapis-lapis.

"Saya mencoba untuk menjaga diri dari perasaan tertekan karena memainkan peran utama dengan cara memposisikan diri saya lebih dalam pada karakter," ujar pria 31 tahun itu.

Menurutnya, bila dia membiarkan perasaan tertekan itu mempengaruhi dirinya, dia tidak akan mampu menampilkan emosi karakter dan berakting.

Fakta menarik lainnya di Our Blooming Youth adalah Hyung Sik untuk kali pertama mengenakan kostum putra mahkota kerajaan

Our Blooming Youth. Foto: Mydramalist

3. Rating Menjanjikan

Our Blooming Youth dimulai dengan awal yang menjanjikan. Menurut Nielsen Korea, episode drama baru tvN Our Blooming Youth mengumpulkan rata-rata rating pemirsa nasional sebesar 4,219 persen.

4. Nuansa Persahabatan

Selain mengangkat cerita seputar kerajaan, Our Blooming Youth juga menyajikan kisah persahabatan. Putra Mahkota Lee Hwan dan pejabat pemerintah Han Sung On adalah teman dekat yang tumbuh belajar bersama di bawah guru yang sama. Namun, persahabatan mereka menjadi bermasalah saat Lee Hwan terkena kutukan misterius. Itu karena ramalan kutukannya menyatakan, "seorang teman akan membelakangi Anda dan mengarahkan pedangnya [pada Anda]."

Selain itu, Han Sung On berasal dari keluarga terhormat dan berjasa yang merupakan anak dari menteri Han Joong Eon (Jo Sung Ha). Sejak Lee Hwan tiba-tiba diangkat menjadi Putra Mahkota, Han Joong Eon sangat memperhatikannya dan pada akhirnya dapat mengancam posisinya.

Persahabatan mereka akan semakin terganggu oleh Min Jae Yi, yang merupakan tunangan Han Sung On. Saat dia dijebak sebagai pembunuh, Min Jae Yi melarikan diri untuk mencari Putra Mahkota, menciptakan situasi canggung bagi teman-temannya.

Persahabatan khusus lainnya dalam Our Blooming Youth adalah antara Min Jae Yi dan Jang Ga Ram. Mengingat hubungan yang erat antara karakter mereka, para aktor drama juga menjalin persahabatan dalam kesehariannya di set.

“Karena ada banyak teman seusiaku, suasananya sangat menyenangkan dan cerah. Set ini dipenuhi dengan energi. Karena saya bertemu dengan teman-teman ini, saya dapat membuat film dengan sangat menyenangkan dan bahagia,” ungkap Hyung Sik dikutip dari Soompi, pada 4 Februari 2023.

Senada dengan Hyung Sik, Jeon So Nee juga memaparkan suasana persahabatan yang kental di lokasi syuting. “Saya percaya bahwa jarak [antara para aktor] yang semakin nyaman saat kami mengalami lebih banyak adegan bersama sambil perlahan-lahan mengenal satu sama lain adalah kekuatan pendorong yang memungkinkan kami untuk saling percaya,” tuturnya.

ANTARA | SOOMPI | MYDRAMA LIST

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."