Beyonce Boyong 4 Piala di Grammy 2023, Cetak Rekor Baru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Beyonce menerima penghargaan dalam Grammy Awards ke-65 di Los Angeles, California, AS, 5 Februari 2023. Beyonce memenangkan kategori best dance/electronic recording untuk Break My Soul, best tradition R&B performance untuk Plastic Off the Sofa, best R&B song untuk Cuff It, dan best dance/electronic album untuk Renaissance. REUTERS/Mario Anzuoni

Beyonce menerima penghargaan dalam Grammy Awards ke-65 di Los Angeles, California, AS, 5 Februari 2023. Beyonce memenangkan kategori best dance/electronic recording untuk Break My Soul, best tradition R&B performance untuk Plastic Off the Sofa, best R&B song untuk Cuff It, dan best dance/electronic album untuk Renaissance. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Beyonce meraih empat penghargaan di Grammy Awards 2023 pada Ahad malam, 5 Februari di Los Angeles, Amerika Serikat. Dengan demikian, pelantun Single Lady itu telah mengantongi 32 kemenangan di Grammy. Walhasil, kemenangannya tersebut mencatatkan rekor baru dalam sejarah ajang musik paling bergengsi tersebut.

Dia melampaui rekor konduktor Hungaria-Inggris, Georg Solti, yang telah lama memegang rekor 31 kemenangan Grammy Awards. Solti terkenal dengan orkestra terkemuka di seluruh Eropa sebelum menjabat sebagai direktur musik di Chicago Symphony Orchestra selama 22 tahun.

Apa saja empat kemenangan yang diraih istri Jay-Z itu di Grammy 2023? Ia memenangkan lagu R&B terbaik berkat Cuff It, rekaman musik dance-electric untuk Break My Soul, penampilan R&B tradisional untuk Plastic Off The Sofa, dan musik dance-electric berkat album studio ketujuhnya Renaissance, yang juga dinominasikan untuk album tahun ini.

Di Grammy 2023, Beyonce juga meraih nominasi terbanyak yakni sembilan nominasi, termasuk album tahun ini untuk Renaissance, dan lagu tahun ini dan rekor tahun ini untuk Break My Soul.

Beyonce menerima penghargaan dalam Grammy Awards ke-65 di Los Angeles, California, AS, 5 Februari 2023. Dalam Grammy Awards tahun ini, Beyonce meraih empat piala. REUTERS/Mario Anzuoni

Pidato Kemenangan Beyonce

Dalam pidato kemenangan yang emosional, Beyonce memberikan penghargaan khusus kepada keluarganya, anak-anaknya, dan komunitas.

"Terima kasih banyak," kata Beyonce saat memulai pidato kemenangannya, seperti dikutip dari laman People, Ahad, 5 Februari 2023.

"Saya mencoba untuk tidak terlalu emosional. Saya mencoba untuk menerima saja malam ini. Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah melindungi saya. Terima kasih, Tuhan."

Dia melanjutkan, "Saya ingin berterima kasih kepada Paman Johnny, yang tidak ada di sini. Tapi dia ada di sini dalam semangat. Saya ingin berterima kasih kepada orang tua saya - ayah saya, ibu saya, karena mencintai saya, dan mendorong saya. Saya akan ingin berterima kasih kepada suamiku yang cantik, ketiga anakku yang cantik yang sedang menonton di rumah."

Pelantun Cuff It menutup pidatonya dengan sapaan khusus kepada komunitas queer, kepada siapa dia memuji genre musik dansa/elektronik. "Saya ingin berterima kasih kepada komunitas queer atas cinta Anda, dan untuk menciptakan genre ini," kata Beyoncé. "Tuhan memberkatimu. Terima kasih banyak untuk Grammy. Terima kasih."

Beyonce meraih nominasi Grammy pertamanya pada tahun 2000 bersama grupnya saat itu, Destiny Child, untuk lagu Bills, Bills, Bills. Sejak saat itu, dia telah dinominasikan 88 kali dan tampil delapan kali, baik dengan Destiny's Child maupun sebagai artis solo.

Baca juga: Rilis Lagu Baru, Beyonce Ingatkan Momen saat Berani Keluar dari Zona Nyaman

PEOPLE | POP SUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."