Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Tayang Hari Ini, Simak Curhat Sheila Dara Aisha

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sheila Dara Aisha saat pemutaran film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang/Foto: Instagram/Sheila Dara Aisha

Sheila Dara Aisha saat pemutaran film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang/Foto: Instagram/Sheila Dara Aisha

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah penasaran melihat teasernya yang berpotensi menguras air mata, akhirnya film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) telah tayang hari ini. Fiilm besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko dari rumah produksi Visinema Pictures ini menghadirkan sekuel dari kisah sebelumnya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCHTI) tetapi bisa dinikmati secara terpisah.  

Pemeran Aurora, Sheila Dara Aisha mengungkapkan karakter anak kedua yang diperankan olehnya. Terlebih, Aurora merantau ke negeri orang -London- untuk melanjutkan studinya. Tentu banyak penyesuaian yang dijalani oleh perempuan kelahiran 24 September 1992 ini. Mulai dari menyesuaikan musim dingin di London hingga chemistry antar-sesama pemain, kendati sebelumnya Sheila sudah berhasil memerankan karakter Aurora dengan baik di NKCTHI. 

Seperti yang sudah banyak diketahui penonton, Aurora adalah penggambaran sosok anak kedua yang lebih banyak tertutup dan merasa tidak terkoneksi dengan keluarganya sendiri, baik orang tua maupun saudara kandungnya. Kondisi tersebut, tentu saja related dengan pengalaman anak kedua yang memiliki cerita kurang lebih sama. 

"Jadi, aku dan Uthe (Lutesha) berangkat duluan sebelum mulai syuting, sekitar sebulan buat merasakan vibes di lokasi syuting. Kami tuh kaya belajar gimana orang-orang Indonesia yang kuliah di sana, bagaimana membangun kultur dengan orang di sana," ucap Sheila saat ditemui di meet n greet, di The Palace Central Park, Rabu, 1 Februari 2023. 

Tidak hanya belajar budaya, Sheila juga mengaku mesti belajar naik sepeda. Ada beberapa adegan di mana ia harus naik sepeda. "Nah, aku tuh kan kurang bisa naik sepeda, jadi mesti belajar biar pas syuting enggak jatuh. Apalagi ternyata pas sampai di sana, sepeda yang dipakai di Inggris dengan di Indonesia ternyata remnya beda, benar-benar belajar lagi," selorohnya. 

Sheila Dara Aisha, pemeran Aurora di film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang saat meet and greet bersama The Palace, Rabu, 1 Februari 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Sinopsis Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Secara singkat penampilan pertama ketiga tokoh yang merupakan kakak beradik tersebut menggambarkan suasana yang cukup emosional. Mereka bersitegang di sebuah kafe dengan latar London yang menjadi kota tempat Aurora berkuliah.

Awan (Rachel Amanda) dan Angkasa (Rio Dewanto) sengaja menyusul Aurora karena sang anak tengah tidak kunjung memberi kabar. Meski mengaku baik-baik saja, baik kakak maupun adiknya merasa ada yang tidak beres dengan langkah Aurora itu.

Dialog yang terasa keras disampaikan Angkasa sang kakak pertama mampu menambah emosi terasa lebih intens pada cuplikan tersebut meski berdurasi singkat.

Emosi tersebut makin dibangun ketika Awan mempertanyakan alasan kakak perempuannya memilih untuk menghindar dan menjauh dari keluarganya. Semua itu ditutup dengan alunan sendu lagu Kunto Aji yang berjudul Saudade.

Ramainya sambutan warganet pada cuplikan perdana JJJLP terlihat dari jumlah penonton hampir 4000 di YouTube dan unggahan ulang di Twitter sampai 700 kali lewat akun @WatchmenID. Hal itu menandakan antusias penggemar terhadap film besutan Visinema Pictures semakin dinantikan. Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang bakal tayang pada 2023.

Oya, jangan lupa bawa tissue atau sapu tangan, ya, Sahabat Cantika. 

Baca: Cuplikan Pertama Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Emosional dan Berlatar London

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."