Mendag Zulkifli Hasan Dukung 7 Brand Fashion yang Akan Melenggang di New York Fashion Week

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Salah satu koleksi desainer Lenny Hartono yang mengangkat kemegahan kain songket di New York Fashion Week mendatang/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Salah satu koleksi desainer Lenny Hartono yang mengangkat kemegahan kain songket di New York Fashion Week mendatang/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Brand kecantikan Buttonscarves Beauty, selaku Official Beauty Partner mendukung tujuh dan desainer kebanggaan industri mode dari Indonesia untuk tampil di ajang New York Fashion Week (NYFW), sebagai bagian dari Indonesia Now pada tanggal 13 Februari 2023 mendatang. 

Buttonscarves Beauty akan tampil untuk mendukung tata rias pada model yang mempresentasikan karya dari Buttonscarves, KAMI., Zeta Privé, Anggia Mawardi, Lenny Hartono, Nada Puspita dan Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi. Peragaan busana bergengsi ini juga didukung oleh dapat hadir atas dukungan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turut memberikan dukungan dan apresiasinya pada karya anak bangsa, dalam hal ini para desainer dan brand lokal yang akan melenggang ke New York Fashion pekan ini.  Zulkifli menilai jika karya atau produk dari Indonesia telah banyak diakui memiliki keunggulan yang luar biasa. 

"Mengapa NYFW, jadi salah satu barometer perdagangan, ekspor kita paling besar ke sana, jadi pusat modest dunia. Kami ingin sekali teman-teman modest bisa hadir di sana. Punya pengalaman yang kelasnya internasional. Memperkenalkan produk-produk mereka dan jejaring yang lebih luas agar makin berkembang," ujar Zulkifli di Jakarta, Selasa,31 Januari 2023. 

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan jika ingin menguasai pasar dunia perlu banyak perlu kerjasama, perlu dampingan termasuk dari Kemendag. Visi misi 2045 jadi negara maju. Sejauh mana bisa mandiri. Mesti menguasai pasar dunia. Sekarang terbuka luas. Pasar Asia seperti China, Timur Tengah, dan India banyak penduduk bisa menjadi pasar yg potensial. 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan dukungan dan apresiasi pada 7 brand fashion Indonesia yang akan melenggang di New York Fashion Week, Selasa, 31 Januari 2023, di Jakarta/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Dalam konferensi pers ini juga menampilkan keterlibatan 7 brand dan juga ada sebuah preview showcase yang memperlihatkan satu look dari koleksi miliki brand dan desainer yang akan tampil di New York Fashion Week. Koleksi dari Buttonscarves, KAMI., Zeta Privé, Anggia Mawardi, Lenny Hartono, Nada Puspita dan Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi masing-masing akan mempersembahkan koleksi yang terdiri dari 10 look di dalam fashion show NYFW Autumn/Winter 2023.

Marketing Director dari Buttonscarves Beauty, Kanya Hapsari mengatakan berkesempatan menjadi Official Beauty Partner untuk 7 jenama dan desainer Indonesia pada ajang New York Fashion Week Fall/Winter 2023, merupakan suatu kebanggaan bagi Buttonscarves Beauty.  "Hal ini membuktikan bahwa Buttonscarves Beauty siap untuk mendukung industri fashion dan beauty, khususnya di panggung mode internasional," ujar Kanya. 

Buttonscarves Beauty memperkenalkan “Popping Autumn” yang terinspirasi dari warna-warna musim gugur yang dipadukan dengan vibrant color. Look ini memiliki karakter yang soft namun fresh dengan menggunakan warna-warna pink, peach, cream, dan coklat. Di panggung New York Fashion Week Fall/Winter 2023, Buttonscarves Beauty merepresentasikan karakter makeup yang anggun dan fresh serta dapat digunakan untuk sehari-hari.

Sebagai pendatang baru Buttonscarves Beauty ingin memperkuat posisinya sebagai brand kosmetik terdepan dengan berpartisipasi dalam ajang mode internasional. Sejak kemunculannya, Buttonscarves Beauty telah banyak mencuri perhatian beauty enthusiast sebagai brand lokal dengan produk yang berkualitas. 

"Kesempatan pertama untuk menjadi Official Beauty Partner di panggung mode, terlebih di New York Fashion Week Fall/Winter 2023, merupakan suatu kebanggaan bagi Buttonscarves Beauty. Hal ini membuktikan bahwa Buttonscarves Beauty siap untuk mendukung industri fashion dan beauty, khususnya di panggung mode internasional," pungkas Kanya. 

Baca: Zeta Prive Tampil Perdana di New York Fashion Week, Trisha Chas Cerita Persiapannya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."