Cerita Irish Bella Sempat Merasa Insecure, Self Love dan Penampilan jadi Solusi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tampilan busana ke kantor ala Irish Bella/Foto: Instagram/ Irish Bella

Tampilan busana ke kantor ala Irish Bella/Foto: Instagram/ Irish Bella

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti manusia kebanyakan, figur publik seperti Irish Bella pun pernah mengalami yang namanya insecure. Ibu dua anak ini mengatakan jika menengok ke belakang, pernah mengalami masa-masa rasa tidka aman, percaya diri, dan bahan kritikan warganet. 

"Tentu ada masanya kita mengalami rasa tidak percaya diri atau insecure. Awalnya, sih aku pakai kacamata kuda dan enggan mendengar hal-hal negatif jadi fokus saja sama apa yang kita lakukan," curhat Irish di acara peluncuran Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire, Selasa, 24 Januari 2023 di Jakarta. 

Namun, kelamaan istri Ammar Zoni ini belajar dan berlatih untuk lebih percaya diri, membangun afirmasi positif.  "Kalau kita cukup dan percaya kalau kita itu cantik apa adanya. akan membuat energi prima, pastinya bisa dapat first impresi yang baik.

Selain itu, cara perempuan kelahiran kelahiran 23 April 1996 ini ialah dengan belajar mencintai diri sendiri atau self love dengan menjaga penampilan lebih baik dan rapi. "Jadi hargai diri sendiri dulu baru bisa menghargai orang lain," ucapnya mantap.

Dalam kesempatan yang sama,  menurut Dessy Ilsanty, Psikolog Keluarga dan Pengembangan Diri mengatakan percaya diri itu terbentuknya sedari kecil, pola asuh dari kecil. Bisa dicek lagi pengalaman masa kecilnya seperti apa, tetapi bukan berarti juga kalau karena masa kecil kita tidak bisa jadi orang yang percaya diri. 

"Sayangnya seringkali membangun proses percaya diri tidak semudah itu, tetapi bukan berarti enggak bisa. Mulai dari kita menilai diri kita sendiri, bisa enggak kita bilang kalau kita baik. Apakah punya kemampuan itu dengan gamblang. Ketika diminta bilang im good enough itu sulit," ucapnya. 

Dessy menilai terkadang bentuk menghargai sendiri ada kecenderungan kalau menilai diri kita sombong, padahal kita sedang bicara tentang diri sendiri untuk self love, cukup baik, tidak membandingkan dengan orang lain, fokus sama kebaikan diri sendiri. "Selalu mulai dari dalam diri, mengakui dan menilai diri sendiri bukan sombong. Kemudian menyiasati kekurangan tertentu dengan tindakan yang bisa mengupgrade diri sendiri," pungkas Dessy. 

Baca: Irish Bella bagi Tips Pakai Hijab Tetap Nyaman dan Stylish, Hindari Bau Apek

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."