Irresistible Bazaar Digelar Lagi, Investasi Luxury Brand Makin Digemari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi street fashion. Foto: Unsplash/Joshua Chun

Ilustrasi street fashion. Foto: Unsplash/Joshua Chun

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Investasi pada barang mewah atau luxury goods) bukan merupakan hal baru. Di tahun 2022, luxury brand masih tetap berhasil menunjukkan ketahanannya di era pandemi dengan kenaikkan penjualan sebesar 95 persen (Data: Brain & Company, Luxe Digital). Digelar rutin setiap bulannya, selama lima hari berturut-turut. 

Irresistible Bazaar akan hadir di Lippo Mall Puri, Atrium 1, Ground Floor mulai tanggal 25 - 29 Januari 2023. Irresistible Bazaar sebagai bazaar luxury preloved branded terbesar di Indonesia ingin terus mengedukasi seluruh pecinta fashion di Indonesia untuk dapat memahami nilai ekonomis dari luxury branded yang bisa menjadi nilai investasi  "menyenangkan". 

Selain bisa membuat penampilan menjadi fashionable, luxury item memiliki nilai yang tinggi ketika dijual kembali beberapa tahun kemudian. Untuk itu, para pecinta fashion yang memiliki hobby travelling, luxury brand seperti tas atau jam tangan yang merupakan aksesori penting untuk terlihat fashionable adalah investasi yang tepat sasaran. 

Founder Irresistible Bazaar & Irress Urban Bazaar, Marisa Tumbuan mengatakan masyarakat Indonesia saat ini sudah pintar memilih investasi, apalagi investasinya bisa dibarengi sama hobby seperti fashion. Punya koleksi luxury item itu sama aja seperti menerapkan system sustainable lifestyle dengan mengubah perilaku belanja seperti membeli luxury item lalu jika sudah bosan bisa dijual kembali menjadi preloved item. 

"Artinya barang yang jarang digunakan sama sekali jadi tidak mandek di satu pemilik. Menjadi Smart Buyer  merupakan kunci dalam menghadapi ancaman resesi yang disebut bakal terjadi tahun 2023 ini," ucapnya melalui siaran pers, Rabu 25 Januari 2023. 

Dalam kesempatan yang sama, Founder & Financial planner @finante.id Rista Zwestika mengatakan jika investasi luxury items seperti tas atau jam tangan sama halnya seperti investasi saham dimana nilai jualnya bisa bertahan, meningkat atau jatuh. Untuk itu, pada saat melakukan transaksi pembelian luxury item, buyer harus jeli melihat kondisi barang. 

"Jadi saat membeli luxury item, indikator utama yang diperhatikan adalah, produk tersebut terbatas, dengan kualitas yang baik dan banyak peminatnya. Jadi saat memilih luxury item itu kita harus mengikuti trend juga, sehingga saat kita menyimpan tas tersebut untuk dijual kembali harganya bisa naik, dan pastinya harus dirawat dengan baik". 

Konsep offline Bazaar yang dilakukan oleh Irresistible Bazaar merupakan salah satu sarana seller dapat bertransaksi secara langsung dengan buyer. Selain itu, Buyer dapat melihat dan mengecek kondisi barang sebelum melakukan pembayaran. 

Selalu menghadirkan menghadirkan 100 trusted seller dengan ribuan koleksi seperti branded item, luxury watch, sneakers, streetwear, accesories hingga local brand, Irresistible Bazaar ingin pengunjung atau buyer dapat merasakan kepuasaan saat memilih barang favoritenya. Irresistible Bazaar menjamin semua branded item yang dihadirnak merupakan barang preloved yang berkualitas dan terjamin keasliannya, serta prokes ketat akan terus dijalankan sesuai anjuran pemerintah selama bazaar berlangsung. 

Baca: Perencana Keuangan bagi Tips Investasi Barang Preloved

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."