Imlek 2023, Jangan Lupa Siapkan Makanan Khas dan Dekorasi Warna Merah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi dekorasi imlek (pixabay.com)

Ilustrasi dekorasi imlek (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada 22 Januari. Momen ini sangat tepat untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang, keluarga, dan para sahabat. Berbagai kegiatan dapat dilakukan agar kebersamaan menjadi lebih seru. 

Berikut ini tiga hal yang tak boleh dilewatkan saat merayakan Imlek:

Makanan khas Imlek

Layaknya hari besar pada umumnya, Imlek tak lepas dari berbagai makanan khas yang wajib disajikan selama perayaan. Ada berbagai macam makanan yang identik dengan Imlek, mulai dari ikan bandeng, pangsit, mie panjang umur, kue keranjang, hingga jeruk yang dianggap sebagai buah keberuntungan. Berdasarkan data Blibli, dari kategori groseri, terdapat sejumlah peningkatan produk tertentu menjelang Tahun Baru Imlek 2023.

“Bahan pembuat kue atau roti tercatat mengalami pertumbuhan permintaan produk lebih dari 85 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Selain itu, bumbu masak meningkat 80 persen dan makanan segar seperti jeruk ponkam, telur ayam, dan buah-buahan mengalami peningkatan sebesar 15 persen,” ujar SVP of Campaign Blibli, Cindy Kalensang.

Dekorasi rumah

Tahun Baru Imlek identik dengan warna merah sebagai simbol keberuntungan yang dapat membawa kemakmuran sekaligus mengusir kesialan. Anda bisa membuat rumah menjadi meriah dengan dekorasi Imlek yang mewakili harapan baik, seperti kekayaan dan keberuntungan. Menariknya, selain merah sebagai warna tradisional, ada warna-warna lain yang dianggap membawa keberuntungan di Tahun Kelinci Air ini, di antaranya biru langit, hijau apel, kuning keemasan, dan putih mutiara. Pilihan warna itu bisa jadi pilihan untuk yang ingin membeli furnitur atau mengecat rumah untuk menghadirkan suasana dan kebaikan baru di tahun yang baru.

Baju baru

Makanan sudah, dekorasi juga tak lupa. Hal terakhir yang wajib dalam daftar adalah baju baru. Untuk menunjang penampilan di Imlek 2023, Anda bisa pakai seragam keluarga yang membuat saat berkumpul tampil kekinian di media sosial. Anda bisa tampil seragam bareng keluarga dengan mengenakan pakaian tradisional seperti cheongsam, changshan, batik, atau pakaian modern seperti kemeja, kaus polo, dan gaun.

Baca: Rayakan Imlek 2023 dengan Wisata Pecinan, Mulai dari Petak Sembilan

YAYUK WIDIARTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."