3 Red Flag Pria yang Berpotensi Lakukan KDRT, Pikirkan Dulu Sebelum Menikah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi kekerasan seksual. Freepik.com

Ilustrasi kekerasan seksual. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKekerasan dalam rumah tangga atau KDRT bisa menima siapapun yang berumah tangga baik yang sudah bertahun-tahun maupun dalam hitungan bulan pernikahan. meskipun pada umumnya KDRT terjadi biasanya saat usia pernikahan sudah tahunan. dan umumnya pelaku KDRT adalah pria dan wanita seringkali menjadi korban.

Alasan terjadinya KDRT sangat beragam tetapi umunya disebabkan oleh kecemburuan maupun masalah ekonomi. tetapi pada intinya KDRT tidak akan terjadi jika sang suami tidak memiliki sifat tempramental atau mudah marah.

Baru-baru ini artis ternama Venna Melinda ditimpa masalah KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Ferry Irawan. Venna Melinda pun dikabarkan sudah melaporkan tindakan suaminya tersebut ke Polres Kota Kediri yang kemudian diambil alih oleh Polda Jatim. mengutip dari berbagai sumber, dikabarkan Venna Melinda mengalami luka parah yang disebabkan oleh sang suami, Ferry.

Tentu saja ketika mendengar kasus-kasus KDRT banyak sekali perempuan yang tidak ingin hal tersebut terjadi pada pernikahannya. agar terhidar dari KDRT kita harus memahami bagaimana karakter pasangan kita. 

Berikut adalah beberapa ciri atau karakteristik yang menjadi red flag pria yang berpotensi akan melakukan KDRT, pikirkan ulang sebelum menikah:

1. Tidak bisa mengendalikan emosi dengan baik

Ciri pertama cowok yang berpotensi melakukan KDRT adalah orang yang enggak bisa mengendalikan Ciri pertama pria berpotensi lakukan KDRT adalah pria yang tidak bisa mengendalikan emosinya saat dia marah atau kesal. ketika seseorang sulit mengendalikan emosi atau emosional maka saat marah dia tidak segan untuk memaki-maki, membentak dan bahkan memukul. bila saat pacaran ciri-ciri ini ada pada pasanganmu maka sebaiknya dipikirkan lagi sebelum terlanjur menikah.

2.  Cemburu berlebihan

Cemburu merupakan hal yang sangat wajar dalam hubungan percintaan. tetapi jika cemburu yang dimiliki pasangan sudah kelewatan dan bukan diabatas wajar maka harus berhati-hati. karena orang yang cemburu berlebihan sangat berpotensi melakukan KDRT jika kita tidak menuruti kemauannya.

3. Posesif

Pasangan yang posesif seperti misalnya ingin selalu tau kemana kita akan pergi, bersama siapa kita akan pergi, harus meminta izin dia atas apapun rencana yang akan kita lakukan juga sangat berpotensi melakukan KDRT karena orang seperti ini biasanya egois dan mau segala aturannya diikuti tanpa memikirkan perasaan pasangannya.

Baca: Venna Melinda Diduga Mengalami KDRT, Pahami Siklus Kekerasan agar Tidak Berulang

RECHA TIARA DERMAWAN | S. DIAN ANDRYANTO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."