Cerita Shenina Cinnamon Berdamai dengan Masalah Jerawat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Shenina Cinnamon/Foto:  Shenina Cinnamon

Shenina Cinnamon/Foto: Shenina Cinnamon

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masalah jerawat memang kerap jadi momok bagi perempuan, begitu pula dengan aktris Shenina Syawalita Cinnamon atau akrab disapa Shenina Cinnamon yang tengah mengalami persoalan jerawat. Bahkan, ia sudah punya masalah jerawat sejak 2018. Melalui laman instasorynya, ia mengunggah beberapa foto jerawat yang pernah dialami sejak lima tahun lalu. 

"Ini foto dari 2018, jadi aku sudah berusaha kurang lebih 5 tahun untuk ngilangin jerawat, mungkin orang-orang terdekat aku tau perjalanannya," tulis bintang film Penyalin Cahaya. 

Bukan diam saja, Shenina juga sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengatasi masalah jerawat, mulai dari treatment yang tidak berasa hingga yang rasanya sakit sekali, konsumsi makanan sehat, olahraga, minum obat dan semua saran dari banyak orang, tetapi tetap tidak berpengaruh di kulitnya. 

"Aku sudah melewati yang namanya nangis gara-gara jerawat, gak bisa tidur, gak mau ketemu orang, malu keluar rumah, pakai makeup makin makin, ngerasa jelek, pokoknya setiap hari," tulisnya. 

Efeknya juga berimbas pada pekerjaan di dunia akting. "Sampai gak mau shooting atau ambil job karena takut clientnya nyesel ngehire aku, alhasil aku memutuskan untuk gak shooting dulu," tambah dia. 

Waktu pun berlalu, dari tahun 2020, 2021, 2022 berlalu sampai akhirnya di awal tahun 2023 wajahnya pun masih belum bersih maksimal dari jerawat atau pun bekasnya. "Jerawat masih ada dan sejauh ini enggak pernah hilang total, pasti ada aja deh."

Oleh sebab itu, postingan ini, kata Shenina lebih ke sharing saja, bukan minta saran dan sejenisnya, kendati kalau ada yang memberikan saran pun akan diterima dengan baik. Shenina juga sudah sampai tahap bisa menerima semuanya dan terbiasa dengan respons orang yang kalau lihat wajahnya langsung kaget.

"Tokh, mungkin mereka enggak tahu sebenarnya aku selama ini sudah berusaha dan sudah melalui berbagai macam rintangan supaya tidak jerawatan lagi,:lanjut dia.

Peraih nominasi Piala Citra 2021 ini tak lupa mengimbau jika tidak ada yang salah dari jerawat. Masalah jerawat itu normal menurut dia ialah fase yang normal. "Kalau pun kalian inscure sama jerawat kalian, itu wajar banget kok, tapi aku yakin, kalian akan kuat melewati semuanya. Doaku untuk kita semua, semoga kita cepat mulus ya teman-teman," pungkasnya diikuti emoji kiss. 

Baca: Rekomendasi Film Akhir Pekan, Tonton Aksi Shenina Cinnamon di Cross The Line

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."