6 Cara Mengatasi Frustasi dalam Bercinta, Cari Tahu Penyebabnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang beruntung ketika mendapatkan kehidupan seks yang sehat untuk menjaga keseimbangan mereka, tetapi beberapa orang menghadapi frustrasi seksual saat bercinta dan penyebabnya bisa apa saja.

Untuk menghadapi situasi seperti itu, berikut adalah 6 cara mengatasi frustasi dalam bercinta:

1. Latihan Kardio

Ilustrasi wanita lelah usai berolahraga. Freepik.com/Drazen Zigic

Latihan kardio dapat membantu Anda menjernihkan pikiran dan menghilangkan stres. Saat Anda berlari, tubuh Anda melepaskan endorfin yang berfungsi untuk memperbaiki mood Anda dan melepaskan semua energi yang terpendam akibat kebutuhan seksual yang tidak terpenuhi.

2. Terhubung secara fisik tanpa seks

Anda tidak harus memulai seks untuk mengatasi frustrasi seksual. Cara lain untuk melatih sentuhan termasuk berpegangan tangan, memeluk pasangan, dan membelai wajahnya dengan penuh kasih sayang. Sentuhan adalah sesuatu yang telah terbukti secara ilmiah membuat Anda merasa nyaman, dan menghubungkan Anda lebih baik dengan orang lain.

3. Identifikasi penyebabnya

Pikirkan tentang itu. Pikirkan tentang alasan mengapa ada begitu banyak frustrasi seksual. Anda bahkan mungkin harus memikirkannya secara mendalam karena beberapa kali ada alasan mental dan emosional yang mendalam mengapa kita lari dari seks atau ada alasan mengapa orang lain tidak menginginkannya. Orang lajang menghadapi ini ketika mereka tidak memiliki siapa pun untuk melakukannya tetapi pasangan yang sudah menikah perlu mencari tahu akar penyebab ketegangan seksual.

4. Cobalah self service

Ini berarti masturbasi dan penggunaan beberapa sex toys yang tersedia di pasaran. Frustrasi seksual seringkali bersifat sementara, jadi pelepasan yang cepat dapat membantu mengekang keinginan langsung untuk berhubungan seks. Ini juga dapat mengarah pada hubungan seksual yang lebih baik di masa depan.

5. Berkomunikasilah dengan pasangan Anda

Jika Anda merasa tidak mendapatkan cinta dan perhatian yang Anda butuhkan dari pasangan Anda, bicarakan dengan mereka tentang hal itu. Ekspresikan perasaan Anda dan tanyakan apa yang Anda butuhkan. Itu tidak harus bersifat seksual — bahkan hanya bahu untuk menangis saja sudah cukup. Ini menyelesaikan banyak masalah, terutama bagian seks dari hubungan Anda.

6. Periksa obat-obatan Anda

Seringkali kita tidak menyadari hal ini tetapi kita mungkin sedang mengonsumsi obat-obatan yang memiliki efek samping seperti tidak dapat bekerja saat berhubungan seks. Obat-obatan ini biasanya ditemukan di rumah-rumah di mana kita memiliki pasien tekanan darah dan obat-obatan seperti antipsikotik.

Baca: Hindari Bercinta di Saat-saat Seperti Ini, Termasuk demi Mencegah Pertengkaran

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."