5 Jenis Makanan yang Bantu Turunkan Berat Badan, Madu dan Bawang Putih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi bawang putih. Pixabay.com/Pam de Butler

Ilustrasi bawang putih. Pixabay.com/Pam de Butler

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian besar dari kita terus-menerus mencari cara baru untuk turunkan berat badan, dan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita sering kali menjadi awal mulanya. Dan sementara kita semua dapat secara sadar mencoba mengurangi makanan yang dibawa pulang dan makanan ringan untuk menghilangkan lemak perut. Mengetahui makanan mana yang harus dikonsumsi lebih banyak dari makanan yang secara aktif membakar lemak dan kalori juga sangat membantu.

Di bawah ini adalah daftar makanan yang sering dikonsumsi yang dapat membantu turunkan berat badan dan membakar lemak: 

1. Madu

Madu alami dapat membantu menurunkan berat badan. Madu bebas dari semua sumber lemak dan menyediakan vitamin dan mineral yang diperlukan. Untuk memecah lipid dan kolesterol, nutrisi ini diperlukan. Menjadi sumber nutrisi yang baik, madu membantu menurunkan berat badan. Pastikan saja Anda mengkonsumsi madu murni dan hindari madu yang sudah dimaniskan.

2. Buttermilk

Buttermilk terdapat 2,2 gram lemak dan sekitar 99 kalori yang terkandung dalam minuman tersebut. Konsumsi buttermilk secara teratur membantu menurunkan berat badan dengan memberi tubuh semua nutrisi yang dibutuhkannya tanpa mengemas lemak dan kalori.

3. Minyak mustard

Dibandingkan dengan minyak goreng lainnya, minyak ini memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah. Gunakan minyak mustard untuk menyiapkan makan malam Anda. Asam lemak, asam lemak esensial, dan antioksidan membantu pembakaran kalori dan penurunan berat badan.

4. Bawang Putih

Bawang putih bertindak sebagai penekan nafsu makan dengan mengirimkan sinyal kenyang ke otak setelah dikonsumsi. Allicin, zat yang terdapat dalam bawang putih, memiliki sifat antibakteri yang menurunkan kolesterol dan lemak jahat. Bahkan kadar gula darah pun bisa diatur dengan bawang putih,” Neha Pathania, Kepala Ahli Gizi, Rumah Sakit Paras, Gurugram.

5. Kunyit

Kunyit adalah suplemen yang sangat baik untuk diet apa pun karena sifat pembakar lemaknya yang kuat. Dengan mempromosikan aliran empedu, kunyit membantu tubuh memecah lemak makanan. Konsumsi rutin dapat menurunkan low-density lipoprotein (LDL), atau kolesterol jahat, dan tekanan darah tinggi, meningkatkan sirkulasi, dan menghentikan pembekuan darah, sehingga mengurangi risiko serangan jantung. Ini dianggap sebagai pejuang kanker yang kuat dan sangat tinggi antioksidan.

Baca:12 Makanan yang Baik untuk Jantung, Ada Sayuran Berdaun Hijau, Buah Beri, dan Bawang Putih

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."