Terinspirasi Alam Nusantara, Artkea Bloom Tampilkan Keindahan Indonesia di Spotlight 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Wardah x Artkea Bloom dalam peragaan busana bertema Beauty Forward in Unity pada hari terakhir Spotlight 2022, Minggu, 4 Desember 2022 (Istimewa)

Wardah x Artkea Bloom dalam peragaan busana bertema Beauty Forward in Unity pada hari terakhir Spotlight 2022, Minggu, 4 Desember 2022 (Istimewa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menarik benang merah dari koleksi-koleksi sebelumnya yang menonjolkan motif bunga dan pepohonan, tema “Wandering Indonesia” diangkat dalam Spotlight 2022 sebagai wujud kerinduan menjelajah lanskap ikonik yang menjadikan Indonesia nomor satu dalam daftar negara terindah di dunia. 

Wandering Indonesia sendiri terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Artkea Bloom yang berkolaborasi dengan Wardah berfokus pada lima destinasi alam Indonesia yang diekspresikan melalui elemen print, yaitu Pink Beach di Labuan Bajo (NTT), Ubud di Bali, lalu Tumpak Sewu, Gunung Bromo, dan Kawah Ijen di Jawa Timur.

Kelima tema tersebut memiliki palet warna berbeda yang menggambarkan suasana langit dan permukaan pada waktu terbaik menikmati pemandangan di tiap tempat. Menggunakan teknik digital printing di atas kain katun rayon premium bersertifikat Global Organic Textile Standard (GOTS), desain koleksi terbaru Artkea Bloom ini tidak hanya terlihat mewah karena gambar dan warnanya yang tajam tetapi pemilihan bahan dengan 100 persen serat natural juga membuatnya sangat nyaman dikenakan.

Artkea Bloom selalu mengilustrasikan motif-motif karyanya dengan detail yang dalam dan desain yang ekspresif. Dilengkapi dengan komposisi perpaduan warna yang dreamy dan vibrant, arahan fotografi yang moody juga menghasilkan rasa bermimpi mengunjungi kelima tempat ini, sesuai dengan temanya, Wandering Indonesia.

1. Kawah Ijen Series 

Terkenal sebagai danau asam terbesar di dunia, Kawah Ijen merupakan fenomena alam yang langka karena walaupun terletak di tengah gunung berapi yang penuh sulfur dan belerang, ia tetap memiliki pesona indah yang mengikat dengan airnya yang berwarna hijau tosca yang cerah. Pemandangan ini seolah selalu menarik rasa penasaran setiap pendatangnya karena lokasinya yang selalu ditemani elemen misteri berbentuk kabut, sehingga terlihat semakin indah di foto. Keseimbangan itulah juga yang Artkea Bloom ciptakan di dalam seri Kawah Ijen. Tone warna sekeliling yang lebih gelap dan moody, ditabrak dan dipasangkan dengan warna kawah yang begitu terang sehingga visual keseluruhan terlihat lebih nyata.

2. Ubud Series

Bayangan kota Ubud sudah tak lagi asing bagi penduduk tanah air, bahkan wisatawan luar negeri. Jika seseorang bermimpi akan Ubud, yang pertama terbayang bukan lain adalah keindahan lekukan gunungan sawah yang rapi, khususnya di pagi hari. Nuansa tersebut yang Artkea Bloom karyakan di dalam ilustrasi print Ubud series. Warna sawah yang hijau sempurna dipenuhi kesejukan dan kesuburan, dilengkapi dengan tone warna langit yang hangat seakan-akan matahari baru saja ingin menyentuhkan permukaan. Tak lepas dari detail desain khas Artkea Bloom, motif geometris garis yang tegas juga digunakan guna membantu menambahkan elemen dinamis terhadap gambaran alam yang abstrak.

3. Bromo Series

Suguhan siluet gunung berapi dengan hamparan awan disertai bintang-bintang menjadikan ikon pariwisata Jawa Timur ini punya daya tarik sendiri, membuat siapapun rela menanti fajar menyingsing. Ketika langit mulai melepaskan ronanya hingga berwarna oranye keemasan dan kabut putih yang membalut kaki gunung terkena bias matahari, pemandangan agung Gunung Bromo kian menghangatkan hati. Pada seri ini, warna biru muda, violet, oranye, serta aksen tua mengilustrasikan waktu terbaik menikmati panorama Gunung Bromo.

4. Pink Beach Series

Dinobatkan sebagai salah satu destinasi populer di Indonesia, Pink Beach atau Pantai merah di Labuan Bajo, NTT juga menjadi salah satu pantai terunik di Indonesia juga di dunia. Faktor spesial inilah yang menjadi salah satu pertimbangan Artkea Bloom ketika memilih keindahan alam Indonesia apa saja yang diangkat. Ilustrasi print Pink Beach dipadu padankan dengan motif garis untuk memberikan kontras edgy sehingga keindahan warna keseluruhan lebih jelas terlihat dan model baju yang dikenakan akan lebih terasa modern feminine.

5. Tumpak Sewu Series

Disebut sebagai Niagara Indonesia, air terjun Tumpak Sewu menyibak seribu pesona megahnya alam di Lereng Semeru. Sesuai dengan namanya Tumpak yang memiliki arti aliran air dan Sewu yang berarti seribu, air terjun ini menyimpan keunikan yakni aliran air terjun yang tampak melebar bagaikan tirai raksasa mengalir jatuh ke dasar tebing. Gemuruh air, nuansa sejuk, serta panorama asli melengkapi pengalaman sakral ketika berada di ‘surga’ ini. Warna monokrom dengan perpaduan motif garis memberi kesan mewah dan dinamis pada seri Tumpak Sewu. Khususnya pada item celana, peletakan motif garis menggambarkan air terjun yang tak berujung.

Baca: Lebih dari Fashion Show, Spotlight Indonesia Tawarkan Konsep See Now Buy Now

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."