Rangkaian Skincare Sederhana Akan Diminati pada 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi wanita merawat kulit. Freepik.com/Senivpetro

Ilustrasi wanita merawat kulit. Freepik.com/Senivpetro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dokter spesialis kulit dan kelamin, Kardiana Dewi, memprediksi rangkaian skincare yang ringkas akan menjadi tren pada 2023. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya masyarakat yang menyukai praktik perawatan kulit yang lebih sederhana. 

"Jadi waktu pandemi memang yang rangkaian 10 step gitu booming ya. Tapi di 2023 tren skincare yang muncul adalah orang cari produk untuk bikin kulit glowing tapi cara pakainya simpel," kata dokter Dewi di Jakarta, Kamis 1 Desember 2022.

Maklum, hal itu sejalan dengan semakin padatnya kegiatan seseorang setelah masa pandemi COVID-19. Rangkaian produk perawatan kulit yang diperkirakan akan memenuhi kebutuhan sederhana itu terdiri dari pembersih atau cleanser, toner, serum, pelembap. dan juga tabir surya.

Beberapa produk kecantikan yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit juga diperkirakan akan menjadi semakin diminati mengingat saat ini banyak masyarakat khususnya wanita yang mendambakan kulit bercahaya atau glowing serta lembut. "Terlihat juga menyambut 2023 ini banyak lokal brand yang pakai bahan atau kandungan untuk skin hydration kayak ceramide. Kurang lebih seperti itu trennya," katanya.

Industri produk kecantikan dan perawatan kulit di Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir terbukti bertumbuh.

Hal itu terefleksi dari data milik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menyebut terdapat peningkatan 20,6 persen untuk perusahaan yang mendaftarkan produk kecantikan dan perawatan diri.

Dari persentase tersebut, sebagian besar yakni 83 persen didominasi oleh para pelaku usaha kecil dan menengah yang berasal dari Tanah Air atau UMKM lokal.

Hal ini diharapkan bisa memberikan perubahan tren untuk perawatan kulit sehingga industri lokal pun bisa semakin bertumbuh dan memenuhi kebutuhan pasar.

Baca: Rangkaian Skincare Ini Cocok untuk Pemilik Kulit Kombinasi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."