Itzy Bakal Rilis Mini Album Cheshire, Ada Pesan Penyemangat untuk Kawula Muda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Grup K-Pop Itzy beranggotakan lima perempuan, yaitu Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Foto: Instagram/@itzy.all.in.us

Grup K-Pop Itzy beranggotakan lima perempuan, yaitu Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Foto: Instagram/@itzy.all.in.us

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kabar gembira bagi para Midzy. Grup K-Pop, Itzy bakal merilis mini album Cheshire pada 30 November 2022 mendatang. Inspirasi di album tersebut masih senapas dengan album-album sebelumnya, yakni mengajak kawula muda hidup mandiri dan penuh percaya diri.

"Kami bekerja keras untuk album ini di tengah tur dunia. Saya pikir kami akan dapat menunjukkan kepada kalian pesona kami yang mandiri dan percaya diri melalui album ini," kata Chaeryeong dikutip dari Yonhap, Minggu, 27 November 2022.

Sejak debutnya pada tahun 2019, grup besutan JYP Entertainment itu secara konsisten memberikan semangat bagi gadis-gadis yang mengejar kehidupan di masa muda dengan menyenangkan, mandiri, dan tanpa beban dalam lagu-lagu populernya, seperti Dalla Dalla, Icy, Wannabe, Not Shy, Mafia In The Morning, dan Loco.

Di Cheshire, Itzy mengatakan terdapat pesan bagi para penggemar untuk mengikuti kata hati, alih-alih pikiran. Menurut mereka, tidak ada jawaban yang tepat untuk berbagai pertanyaan dan pilihan yang akan dihadapi dalam hidup.

"Kami berpegang teguh pada pesan bahwa Anda hanya harus percaya pada diri sendiri dan keluar untuk mencoba hal-hal yang selalu kami kejar, tetapi menyampaikannya dengan cara baru melalui citra Cheshire," ujar Yeji.

Album dan lagu utama diberi nama dari tokoh Cheshire, seekor kucing fiksi yang dipopulerkan oleh Lewis Carroll dalam cerita klasik anak-anak Alice's Adventures in Wonderland. Karakter itu dikenal karena seringai nakalnya yang khas.

Grup tersebut menggunakan seringai misterius dan nakal dari kucing tersebut untuk menciptakan getaran lagu yang terasa seperti mimpi (dreamy), dilengkapi dengan koreografi yang unik.

Di sisi lain, Yuna mengatakan dia sangat dipengaruhi oleh lagu-lagu grup tentang gadis-gadis yang mandiri dan percaya diri sebagai pribadi.

"Saya menjadi percaya pada diri sendiri dan teman-teman grup saya ketika saya mencoba bermusik dengan cara yang lebih jujur. Jadi saya selalu berharap energi positif seperti itu dapat menjangkau mereka yang melihat kami," jelas Yuna.

Beberapa lagu di Cheshire adalah Boys Like You, Freaky, dan Snowy. Single berbahasa Inggris Boys Like Your telah dirilis pada Oktober silam.

Sementara itu, ITZY baru saja kembali dari Amerika Serikat yang merupakan bagian dari tur dunia pertamanya sejak debut. Setelah konser di Amerika Serikat, tur dijadwalkan membawa grup ini ke lima negara Asia, yaitu Singapura, Indonesia, Jepang, Thailand, dan Filipina pada paruh pertama tahun 2023.

Lebih lanjut, grup ini akan memberikan penampilan live pertama Cheshire di MAMA Awards 2022 yang akan diadakan pada 29-30 November di Kyocera Dome Osaka, Jepang.

Baru-baru ini, grup ini merilis EP kelimanya, "Checkmate", yang mencapai urutan kedelapan di tangga lagu Billboard 200 setelah dirilis pada bulan Juli.

Menghimpun dari berbagai sumber, Itzy resmi debut pada 12 Februari 2019. Grup beranggotakan Hwang Yeji (Yeji), Choi Jisu (Lia), Shin Ryujin (Ryujin), Lee Chaeryeong (Chaeryeong), dan Shin Yuna (Yuna) ini mengusung konsep girl crush yang modis dan segar.

Dengan lagu debutnya Dalla Dalla, Itzy berhasil meraih trofi pertama di panggung musik Mnet M!Countdown. Itzy merupakan grup perempuan yang paling cepat mendapat trofi di program musik mingguan yang sebelumnya dipegang oleh IZE*ONE.

ANTARA | EKA WAHYU PRAMITA

Baca juga: Cerita Itzy tentang Makanan Indonesia dan Make Up Favorit

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."