Pesan Lagu Kolaborasi Feby Putri dan Suara Kayu, Mengingatkan pada Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Suara Kayu dan Feby Putri ditemui usai rekaman untuk Resso Indonesia di Sinarmas MSIG Tower, Jakarta Selatan, pada Jumat, 25 November 2022. Foto: Cantika.com/Nabila Ramadhanty Putri Darmadi

Suara Kayu dan Feby Putri ditemui usai rekaman untuk Resso Indonesia di Sinarmas MSIG Tower, Jakarta Selatan, pada Jumat, 25 November 2022. Foto: Cantika.com/Nabila Ramadhanty Putri Darmadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Duo musik folk pop Suara Kayu baru saja merilis lagu hasil kolaborasinya dengan Feby Putri yang berjudul ‘Kembali Pulang’. Single terbaru mereka ini dirilis pada 28 Oktober 2022. 

Kembali Pulang menceritakan bagaimana seseorang menerima rasa kecewa, sedih, dan memutuskan untuk kembali pulang ke rumah. “Sebagai pengingat bagi kita yang lagi hilang arah, lagi jauh, beranjak dewasa, atau mengalami kesulitan dalam hidup, atau apapun itu masalah bisa kembali pulang,” ucap Inggrid Tamara, salah satu vokalis Suara Kayu kepada Cantika saat ditemui di Resso Studio Live, Sinarmas MSIG Tower, Jakarta Selatan pada Jumat, 25 November 2022. 

Pulang yang dimaksud ialah rumah, tetapi makna dari rumah memiliki makna tersendiri. Rumah yang dimaksud ialah orang-orang terdekat yang dapat menampung keluh kesah kita dan membuat kita nyaman dan damai.

“Pulang ke rumah, tapi rumah pun tidak selamanya mungkin keluarga atau yang lain-lain sih. Lebih ke orang yang menerima kita apa adanya dan yang membuat kita nyaman dan damai sih,” ucap Feby Putri menambahkan. 

Proses pengerjaan single Kembali Pulang ini pun terbilang cepat yang mana hanya menghabiskan waktu selama 2 jam. “Cepet sih, kemarin kita cuman 2 jam,” ucap Dewangga Elsandro, gitaris Suara Kayu.  “Pas sama Suara Kayu kayak pertama kali aku bikin lagu secepet itu. Mungkin karena tiga kepala ya jadi lebih cepet,” imbuh Feby. 

Feby Putri Nilam Cahyani ditemui usai rekaman untuk Resso Indonesia di Sinarmas MSIG Tower, Jakarta selatan, pada Jumat, 25 November 2022. Foto: Cantika.com/Nabila Ramadhanty Putri Darmadi

Dewangga Elsandro mengatakan bahwa awal kolaborasi Suara Kayu dan Febby Putri ini diawali dengan ajakan Suara Kayu terlebih dulu. “Kebetulan tahun ini album Suara Kayu full kolaborasi, jadi kita utamakan yang kita kenal supaya lebih enak. Akhirnya kita memilih Feby,” jelasnya. 

Suara Kayu menggandeng Feby Putri untuk berkolaborasi dengan single Kembali Pulang karena didasarkan sudah saling mengenal. “Karena kami berteman dari 2019 yang mana kalau temenan sama sesama musisi kan pasti sudah merencanakan collab, akhirnya di tahun 2022 baru terealisasikan,” tambah Feby. 

Tentunya di dalam lagu Kembali Pulang ini, Suara Kayu sendiri menyampaikan pesan kepada pendengarnya untuk menyadari bahwa apapun yang sedang dialami dalam hidup, sadari dan syukuri siapapun orang-orang terdekat yang masih ada. “Mengingatkan kembali bahwa kalian nggak benar-benar sendiri, terkadang kita ngga menyadari siapa aja yang ada buat kita gitu kan. Mungkin untuk kalian semua yang merasa lebih terasingkan, sadari, dan syukuri yang masih ada,” ungkapnya. 

“Kalian bisa pulang kemana aja yang menurut kalian bisa memeluk kalian dan membuat kalian nyaman dan damai,” tambah Feby Putri. 

Baca: Cerita Feby Putri jadi Penyanyi, Sempat Tidak Didukung Orang Tua

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."