Tampil Natural Tanpa Riasan Wajah, Ini Pesan Self Love ala Nirina Zubir

Nirina Zubir (Instagram/@nirinazubir_)

ragam

Tampil Natural Tanpa Riasan Wajah, Ini Pesan Self Love ala Nirina Zubir

Kamis, 24 November 2022 21:00 WIB
Reporter : magang_merdeka Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktis, Nirina Zubir belum lama ini mengirimkan unggahan di laman Instagram pribadinya mengenai self love. Nirina dengan bangga memperlihatkan ketidaksempurnaan fisiknya yang menurutnya sudah mulai menua. Namun, dengan begitu, Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut. 

“So in love with my white hairs. “Seneng banget sedang dapet sebuah peran yang tidak mengharuskan na untuk menutupi ini semua…” tulis keterangan dalam fotonya. 

Ia menunjukan foto dirinya walaupun tanpa riasan wajah atau makeup dan filter, ia bisa tampil dengan apa adanya. Nirina juga mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan penuaan. Menurutnya, penuaan itu pasti terjadi, namun asal kita tetap berusaha menjaga dan merawat tubuh. 

“Don’t worry ladies menua itu PASTI dan PASTI setiap orang itu beda-beda… yang penting kita tetap berusaha menjaganya dengan makan yang benar dan berolahraga,” tulisnya.

Walaupun sudah berumur, Nirina tetap mencintai dirinya sendiri dan masa penuaan tersebut bukanlah keburukan atau aib semata.  “I’m 42 and I’m PROUD,” imbuhnya. 

Berbicara mengenai self love, menurut Siti Banu Intan, Co Founder Rumah Remedi Indonesia dan psikoterapis, self love itu selalu dimulai dengan mengenali diri sendiri seutuhnya.

"Semua bagian dari diriku, mau yang sifatnya positif maupun negatif. Apa adanya kita benar-benar dikenali," jelas perempuan yang akrab disapa Intan saat Instagram Live Cerita Cantika episode 21, Jumat, 12 Februari 2021.

Intan menjelaskan sangat penting mengenal diri sendiri karena itu akan memandu kehidupan dan keseharian kamu. "Butuh proses dan keberanian ke diri sendiri dulu bahwa saya niat untuk lebih bisa menyayangi dan menerima diriku sepenuhnya. Istilahnya kita keluar dari jalur biasanya," kata Intan.

Mengingat sebagian besar orang-orang dibesarkan dengan standar pembenaran seperti A, B, C, dan seterusnya. Selain itu, dibesarkan pula dengan banyak pesan mencintai orang lain dibandingkan mencintai diri sendiri.

Baca: Nirina Zubir Sampaikan Pesan Body Positivity di Panggung JFW 2023

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika