Mahasiswa ISWI Fashion Academy Bakal Pamerkan Karya di Thailand Fashion Week S/S 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mahasiswa dari ISWI Fashion Academy turut berpartisipasi di Pekan Mode Thailand atau Thailand Fashion Week Spring-Summer '23 di Bangkok pada 29-30 November 2022. Foto: Antara

Mahasiswa dari ISWI Fashion Academy turut berpartisipasi di Pekan Mode Thailand atau Thailand Fashion Week Spring-Summer '23 di Bangkok pada 29-30 November 2022. Foto: Antara

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar inspirasi datang dari penggiat mode atau fashion Indonesia, khususnya di kalangan mahasiswa. Mahasiswa ISWI Fashion Academy turut berpartisipasi di Pekan Mode Thailand atau Thailand Fashion Week Spring-Summer '23 di Bangkok pada 29-30 November 2022.

Berdasarkan siaran pers yang diterima pada Selasa, 22 November 2022, ISWI berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia, dan para mahasiswa yang mengikuti Pekan Mode Thailand diharapkan dapat menambah ilmu dan juga pengalaman baru yang nantinya akan berguna dalam perjalanan kariernya di dunia mode.

Pada kegiatan Thailand Fashion Week ini, Iswi Fashion Academy berpartisipasi dalam dua slot. Dan, masing masing slot berkolaborasi dengan jenama lokal yang hendak merambah mancanegara, yakni ISWI FASHION ACADEMY x Ida Wachyuni dan ISWI FASHION ACADEMY x Rumah Ampiek.

ISWI FASHION ACADEMY x Ida Wachyuni akan membawa koleksi bertema Burung Enggang dari Kalimantan Tengah sebagai ikon dari koleksi ini dengan harapan bahwa budaya Indonesia dapat dilihat dan dinikmati di tingkat internasional.

Koleksi ini terinspirasi dari filosofi burung enggang asal pedalaman Kalimantan tengah yang bermakna sebagai satu tanda kedekatan masyarakat Indonesia dengan alam sekitarnya.

Baca Juga:

Menurut Ida Wachyuni, salah satu dari sepuluh koleksi ini memiliki filosofi yang sangat bermakna yaitu desain nya yang seperti sayap burung yang merengkuh dari belakang, sama seperti Ida Wahyuni yang merangkul generasi muda dan mendukung mereka dalam membuat karya.

Koleksi yang dihadirkan punya gaya elegan klasik, dengan garis busana yang sederhana, tapi tekniknya detail, terdiri dari celana, dress, dan jubah.

Selain itu, ISWI Fashion Academy berkolaborasi dengan Rumah Ampiek , yaitu salah satu penggiat atau pelopor batik Balikpapan. Pada koleksi ini Rumah Ampiek membawakan Batik Balikpapan sebagai ikon dari koleksi ini dengan harapan kaum muda akan lebih mengenal dan mencintai budaya nusantara yang beragam.

Koleksi ini bertemakan gemulai yang terinspirasi dari sirip dan ekor ikan Cupang, bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayah nya, ekor ikan cupang yang seperti melangsai terbawa arus air menjadikannya inspirasi koleksi Rumah Ampiek. Desain yang sederhana dengan detail plisket, tetapi menggunakan bahan bermotif batik Balikpapan menjadikan desain ini terlihat kuat dan berani.

Dukungan penuh untuk Mahasiswa ISWI Fashion Academy.

Baca juga: Debut di London Fashion Week 2022, Shahnaz Indira: Saya Menjalani Mimpi Lama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."