Aksi Yura Yunita Hapus Makeup saat Manggung, Terima Diri Sendiri Apa Adanya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yura Yunita. Dok. Yura Yunita/Merakit.

Yura Yunita. Dok. Yura Yunita/Merakit.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Yura Yunita kembali menghapus makeup nya saat manggung. Aksi hapus makeup nya ini disertai dengan pesan mengharukan tentang penerimaan diri sendiri.  “Terbaik itu bukan berarti harus punya kulit lebih mulus. Terbaik itu bukan berarti yang punya tubuh lebih kurus, tapi aku belajar bahwa yang terbaik itu saat kita bisa nyaman dengan diri dan bisa menerima diri kita seutuhnya apa adanya,” ujar Yura Yunita dalam video yang ia unggah di laman Instagram pribadinya, pada Minggu, 13 November 2022. 

Aksi tersebut ia lakukan saat membawakan lagunya yang berjudul Tutur Batin. Penampilan penyanyi kelahiran 1991 itu diakhiri dengan air mata. Ini bukan pertama kalinya ia menghapus makeupnya diatas panggung. Pada Oktober 2022, ia juga melakukan hal yang serupa. Melalui aksinya tersebut ia ingin memberikan pesan kepada para pendengarnya seperti makna di dalam album “Tutur Batin”.

Salah satu alasannya menghapus makeupnya saat tampil di panggung adalah untuk merayakan satu tahun dari album Tutur Batin. Album yang dirilis pada 22 Oktober 2021 itu merupakan album ketiga Yura. 

“Hari ini tepat satu tahun album Tutur Batin rilis, teman-teman. Ini foto cover mungkin sederhana untuk kalian, tapi untuk aku ini berarti besar sekali. Aku butuh keberanian yang besar untuk menjadikan foto ini jadi foto cover album," ujar Yura Yunita dalam video yang diunggah pada Sabtu, 22 Oktober 2022.  

Yura Yunita tampil berani dengan menghapus riasan wajahnya saat manggung. Hal itu ia lakukan untuk terus mengingatkan bahwa kesempurnaan itu tidak ada habisnya. “Mencoba menghapus makeup ku untuk teman-teman, melihat bekas lukaku, untuk bisa melihat jerawatku,” akunya.

Dalam pengakuannya, Yura ingin memperlihatkan kulitnya yang tidak sempurna itu. Yura memiliki bekas jerawat hingga bekas luka yang biasanya ia tutupi oleh makeup. Menurutnya, aksi tersebut bisa menjadi sebuah proses penerimaan diri akan kekurangannya. Ia merasa membutuhkan proses yang panjang untuk bisa di titik penerimaan diri dan kekurangan.

“Dibutuhkan proses yang panjang, proses yang tidak mudah buat aku. Menerima kekuranganku, menerima ketidaksempurnaanku,” ujarnya. 

Aksinya tersebut mendapatkan respon positif dari para penonton yang menghadiri konser tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang ikut merekam aksi Yura dan turut bernyanyi.Sebelum mulai bernyanyi, Yura pun menutup perbincangannya dengan mengatakan bahwa dia mengajak para penggemarnya untuk juga bisa merayakan ketidaksempurnaan diri. 

Lagu Tutur Batin ini menceritakan tentang bagaimana proses seorang Yura menjalani berbagai permasalahan hidup hingga bisa merayakan segala kekurangannya. Yura membuat lagu tersebut ketika dirinya mulai memasuki masa penerimaan.

Baca: Video Klip Dunia Tipu-tipu Milik Yura Yunita Punya Makna Mendalam

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."