Tragedi Halloween Itaewon, Sederet Artis Korea Selatan Ungkap Duka Mendalam

Tragedi Halloween Itaewon, Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Foto: Instagram

ragam

Tragedi Halloween Itaewon, Sederet Artis Korea Selatan Ungkap Duka Mendalam

Senin, 31 Oktober 2022 15:05 WIB
Reporter : magang_merdeka Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tragedi Halloween Itaewon, Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu, 29 Oktober 2022 menjadi duka mendalam bagi dunia, khususnya penduduk Seoul. Keseruan perayaan Halloween yang identik dengan pesta kostum berubah menjadi tragedi yang menewaskan ratusan orang akibat kekurangan oksigen saat berdesak-desakan di dalam kerumunan di gang Itaewon.

Melalui akun media sosialnya, para artis Korea juga ungkap duka mendalam atas tragedi tersebut seperti penyanyi Jessi hingga aktris Seo Ji Hye.

1. Jessi

Ungkapan duka mendalam Jessi atas tragedi Halloween Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Foto: Tangkap layar Instagram/@jessicah_o

Penyanyi dan rapper, Jessica Ho atau dikenal dengan nama panggung Jessi ungkap duka mendalam lewat Instagram Stories-nya. Ia bagikan dua unggahan berlatar hitam. Unggahan pertama merupakan foto hitam putih suasana kerumunan bertuliskan Pray for Itaewon disertai tanggal kejadian 29.10.2022. Unggahan model tersebut banyak digunakan warganet lainnya untuk mengekspresikan duka mendalam atas kejadian Itaewon.

Di unggahan tersebut, Jessie menambahkan, "My heart  is aching...(hati saya sakit)."

Di unggahan berikutnya, ia menulis ucapan lebih panjang, masih menggunakan latar hitam.

Doa terbaik untuk almarhum,” tulis Jessie dalam hangul Korea.

Saya benar-benar patah hati… Doa dan belasungkawa terdalam saya untuk semua korban dan keluarga mereka…,” ungkapnya.

2. Sam Hammington

Komedian dan kreator konten, Sam Hammington menggunakan model unggahan yang sama dengan unggahan pertama Instagram Stories Jessie. Komedian kelahiran Selandia Baru yang kini bekerja dan tinggal di Korea Selatan itu tidak meninggalkan tulisan apa pun di keterangan foto. Sepertinya foto tersebut sudak mewakili duka yang dirasakannya.

3. Tony Hong

Aktor yang pernah membuka restoran di Itaewon, Hong Seok Chon atau Tony Hong juga ungkap duka mendalam atas tragedi Itaewon. Ia mengunggah foto hitam putih yang sama seperti Sam dan Jessie. Di keterangan fotonya, ia memohon doa untuk para korban dalam huruf Hangul Korea.

 Mohon doanya untuk ketenangan almarhum,” ucapnya.

4. Seo Ji Hye

 Aktris Seo Ji Hye ungkap duka mendalam dengan mengunggah foto salib hitam berlatar putih. Di keterangan fotonya, pemeran Seo Dan di drama korea Crash Landing On You itu mengungkapkan Oktober bulan yang sulit baginya.

"Oktober, Oh ya, bulan yang sulit bagi saya dan orang lain juga," tuturnya.

Hingga Ahad malam, 30 Oktober 2022, dilaporkan sebanyak 153 orang tewas dan ribuan orang dinyatakan hilang dalam peristiwa mengerikan pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Atas tragedi Halloween di Itaewon, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol mengumumkan masa berkabung nasional pada Minggu, 30 Oktober 2022. Ia juga memerintahkan dilakukannya penyelidikan atas penyebab tragedi tersebut.

JESSYCA GAZELLA | ALL KPOP | INSTAGRAM | SILVY | TEMPO

Baca juga: Tragedi Halloween Itaewon, Dokter Ungkap Bahaya Berdesak-desakan dalam Kerumunan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika