Cerita Sha Ine Febriyanti Berperan jadi Ibu dengan Anak Berkebutuhan Khusus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sha Ine Febriyanti/Foto: Instagram/Darwis Triadi

Sha Ine Febriyanti/Foto: Instagram/Darwis Triadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Terlibat pada film terbaru yang berjudul ‘Tegar’, Sha Ine Febriyanti berperan sebagai ibu dari seorang anak berkebutuhan khusus bernama Tegar. Dalam film ini karakter yang diperankan oleh Ine Febriyanti bernama Wida, seorang ibu yang khawatir dengan pandang orang terhadap anaknya yang berkebutuhan khusus. Kepada Cantika Ine bercerita tentang pendalaman karakter yang ia lakukan untuk karakter ‘Wida’.

Ia menceritakan bahwa karakter Wida memiliki perbedaan yang sangat besar dengan ibu Tegar yang asli. Di mana pada kehidupan nyatanya Tegar memiliki ibu yang sangat supportif terhadap kondisi Tegar yang merupakan anak berkebutuhan khusus, sementara untuk karakter yang diperankan oleh Ine adalah seorang ibu yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja dan memiliki kekhawatiran tentang pandangan orang lain terhadap anaknya.

“Si karakter Wida ini justru bertolak belakang dengan karakter ibunya Tegar Jadi sebenarnya mungkin saya tidak ngobrol secara langsung” ucap Ine melalui zoom meeting, Senin, 24 Oktober 2022.

Ine juga menceritakan dalam mendalami karakter yang ia perankan, ia banyak berdiskusi dengan sutradara dari film ini serta kerabatnya dalam mencari persamaan karakter yang ia perankan, “saya lebih banyak mengamati aja tapi memang saya banyak ngobrol sama Anggi atau sama temen-temen lain yang mungkin punya persamaan karakter terhadap karakter Wida ini” jelasnya

Ine menambahkan bahwa ia tidak pernah mencari seseorang yang memiliki karakter mirip dengan perannya demi memperdalam karakter yang akan ia perankan. “tetapi mungkin yang saya tangkap adalah rasa malu yang dimiliki oleh seorang ibu yang mempunyai anak disabilitas, jadi ibunya ini tidak ingin orang tahu ibunya tidak juga tidak ingin anaknya dibully karena disabilitasnya dia gitu” tambahnya.

Akan tayang pada 24 November mendatang, film Tegar menceritakan tentang menceritakan kehidupan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun bernama Tegar (Muhammad Aldifi Tegar Rajasa) yang memiliki disabilitas. Dengan hanya satu kaki dan tanpa lengan, Tegar tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari orang tuanya. Ayah Tegar dikabarkan telah meninggalkannya dan ibunya (Sha Ine Febriyanti) adalah seorang wanita yang sibuk bekerja.

Satu-satunya orang yang benar-benar mencintai Tegar adalah kakeknya (Deddy Mizwar). Alkisah, Tegar terpaksa hidup sendiri ketika ibunya harus bekerja di luar kota dengan seorang perawatnya (Joanita Chatarine) terpaksa meninggalkannya.

 Baca: Peduli Anak Berkebutuhan Khusus, Luna Maya dan Re.juve Rilis Paket Eksklusif

 NADIA RAICHAN FITRIANUR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."