Ucapan Romantis Luhut Binsar Pandjaitan di Hari Ulang Tahun Istri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Luhut Binsar Pandjaitan dan istri, Devi Pandjaitan, mencoblos di TPS 005, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019. Luhut dan Devi mencoblos setelah mengantre sekitar 1 jam. TEMPO/Francisca Christy Rosana

Luhut Binsar Pandjaitan dan istri, Devi Pandjaitan, mencoblos di TPS 005, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019. Luhut dan Devi mencoblos setelah mengantre sekitar 1 jam. TEMPO/Francisca Christy Rosana

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yaitu Devi Pandjaitan br Simatupang merayakan ulang tahunnya yang ke- 73 pada Ahad 16 Oktober. Di momen bahagia tersebut tidak ketinggalan Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pesan manis pada unggahan Instagramnya.

Unggahan tersebut memperlihatkan potret dari sang istri yang sedang tersenyum dilengkapi dengan pesan pembuka yang manis. Bagi Luhut, seorang istri adalah teman hidup terbaik. "Memperlakukan satu sama lain dengan respect (rasa hormat) dan cinta dalam pernikahan itu mutlak. Terlebih lagi sebagai laki-laki dan suami, semakin tua kita akan semakin merasa butuh dengan istri. Karena itu, peliharalah dan pupuklah cinta untuk istrimu," tulisnya pada 16 Oktober 2022.

Istri Luhut Pandjaitan, Devi Pandjaitan Br Simatupang/Instagram - @luhut.pandjaitan

Dalam unggahan  tersebut Luhut menceritakan rasa cintanya kepada sang istri seperti remaja yang sedang jatuh cinta, padahal keduanya sudah menikah selama 50 tahun lebih. “Kalau boleh jujur sampai hari ini saya masih terus bersyukur sebab Tuhan telah mempertemukan saya dengan Devi Pandjaitan Br Simatupang. Wanita hebat yang berhasil saya peristri ini punya karakter yang cukup unik,” katanya.

Luhut juga menceritakan tentang bagaimana perhatiannya sang istri kepada keluarganya dan selalu mengingat tanggal lahir setiap anggota keluarganya sampai tanggal lahir sang cucu. Devi, kata Luhut, orang yang paling perhatian dan bisa mengingat satu per satu tanggal lahir anggota keluarganya. "Dari mulai tanggal lahir saya sampai cucu kami yang paling kecil sekalipun," lanjutnya. 

“Tak heran kalau setiap hari ulang tahun salah satu dari kami, dia selalu menyiapkan "surprise" minimal sebuah kue untuk tiup lilin dan "make a wish". Tapi yang lucu, dia tak pernah mau diberi "surprise". Saya melihat hal tersebut sebagai bentuk perhatian yang besar bagi keluarga," kata Luhut. 

Pada ulang tahun sang istri tahun ini, ia dan seluruh keluarga ternyata sudah merencanakan memberikan kejutan untuk Devi. "Dia harus rela kita kejutkan,” katanya membocorkan kejutan akan terjadi pada 16 Oktober malam. 

Foto Luhut Binsar Pandjaitan dan istrinya Devi Pandjaitan/ Facebook-Luhut Binsar Pandjaitan

Pada usia ke-73 ini, Luhut pun memiliki doa yang sama untuk pasangan hidupnya itu. Ia berharap agar Devi yang sangat taat terhadap Tuhan itu selalu diberkati dengan kesehatan. "Sehingga kelak pada saat saya benar-benar sudah purnatugas di tahun 2024 kami bisa jalan-jalan ke tempat-tempat yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya bersama anak dan cucu kami," katanya. 

Doa lain yang dipanjatkan Luhut untuk Devi adalah agar ia dan Devi terus diberikan Tuhan kekuatan untuk terus berkontribusi. "Sekaligus memberikan persepuluhan bagi kampung halaman, serta bangsa dan negara ini lewat Yayasan DEL," katanya. 

Unggahan dan pesan tersebut ditutup dengan manis oleh Luhut Pandjaitan. “Selamat ulang tahun, istriku. Semoga doa tulus yang memudahkan setiap urusanku, tak pernah putus kau ucapkan.”

Baca: Koleksi Ulos Istri Luhut Panjaitan, Ada yang Usianya 100 Tahun

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

NADIA RAICHAN FITRIANUR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."