Risty Tagor Akan Merilis Koleksi Monogram di Jakarta Muslim Fashion Week

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Risty Tagor saat ditemui usai konferensi pers Jakarta Muslim Fashion Week, Rabu 12 Oktober 2022 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Risty Tagor saat ditemui usai konferensi pers Jakarta Muslim Fashion Week, Rabu 12 Oktober 2022 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu aktris yang juga pengusaha modest fashion, Risty Tagor akan berpartisipasi dalam gelaran Jakarta Muslim Fashion Week 2023 yang akan digelar pekan mendatang. 

"Sekitar bulan lalu dari pihak JMFW dan Kemendag mengundang saya untuk meramaikan JMFW yang menurut saya ini bukan fashion show biasa," ucap Risty sata ditemui usai konferensi pers di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2022. 

Bertepatan dengan ulang tahun brand modest fashion-nya Risty Land yang ke-9 pada JMFW nanti Risty akan mengeluarkan koleksi bertema monogram dengan look yang ia kreasikan sendiri. 

"Setelah mengeluarkan tema Nusantara dan desain enam kota dengan sentuhan batik, maka kakli ini aku mau ikut tren dengan merilis monogram yang memang lagi hits. Kebetulan pasar juga ingin logo brand bisa jadi motif," ucap Risty. 

Tantangannya jauh lebih santai dibanding koleksi premium sebelumnya, karena kali ini lebih ke daily wear dan street wear.  "Siluetnya simpel dengan warna natural, ada sekitar delapan look yang akan tampil di runway," imbuhnya. 

JMFW 2023 diagendakan akan berlangsung pada 20—22 Oktober 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten/Foto: Doc. JMFW

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag Miftah Farid menambahkan, pemangku kepentingan perlu berkolaborasi menjadikan Indonesia sebagai pencetus tren (trend setter) di sektor fashion muslim. 

“Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia. Untuk itu, diharapkan para pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dalam industri fashion muslim sehingga menjadikan Indonesia sebagai trend setter dan menguasai pasar fashion
dunia,” imbuhnya.

Untuk mendorong transaksi dagang, di sela Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW 2023) akan dilaksanakan penjajakan kesepakatan bisnis (business matching). Pada sesi ini, pelaku usaha fesyen muslim nasional akan dipertemukan dengan buyer, baik lokal maupun luar negeri, yang berminat untuk negosiasi bisnis. 

Selain itu, akan ditampilkan parade busana dan pameran produk fashion muslim dari sekitar 100 merek ternama Indonesia. Acara ini akan dimeriahkan dengan pameran produk tekstil, kosmetik, dan aksesori yang merupakan bagian penting dari ekosistem produk halal selain fashion muslim.

Baca: Tutorial Hijab Segi Empat ala Risty Tagor, Bergaya Simpel dan Syar'i

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."