Resmi Tunangan, Sisca Kohl dan Jess No Limit Pakai Tradisi Tingjing

Pasangan kekasih Sisca Kohl dan Jess No Limit resmi melakukan lamaran menggunakan tradisi Tionghoa bernama Tingjing/Foto: Instagram/Sisca Kohl

cinta

Resmi Tunangan, Sisca Kohl dan Jess No Limit Pakai Tradisi Tingjing

Jumat, 7 Oktober 2022 23:30 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan kekasih Sisca Kohl dan Jess No Limit resmi melakukan lamaran menggunakan tradisi Tionghoa bernama Tingjing. "Kalungan / Tingjing () Mr. & Mrs. No Limit 10 Agustus 2022," tulis Jess dan Sisca dalam sebuah unggahan bersama di Instagram pada Kamis, 6 Oktober 2022. Dalam unggahan tersebut, Jess No Limit nampak memakaikan kalung kepada calon istrinya. 

Tingjing merupakan prosesi lamaran, di mana pihak pria datang untuk melamar pihak perempuan. Lamaran tersebut diikat dengan menyematkan kalung kepada pihak perempuan. Setelah melakukan Tingjing, biasanya akan dilanjutkan dengan tradisi Sangjit yakni acara seserahan yang biasanya dilakukan 1 bulan hingga 1 minggu menjelang hari pernikahan. 

Dalam rangkaian foto yang diunggah oleh Jess No Limit dan Sisca Kohl, tampak ibu dari Jess memakaikan sebuah kalung ke leher Sisca Kohl. Kemudian, Jess membantu ibunya untuk menyematkan kalung itu di leher Sisca.

Pada Agustus lalu, Jess No Limit sudah lebih dulu  melamar Sisca Kohl untuk menjadi istrinya. Lamaran dilakukan dengan merekayasa seolah-olah sedang membuat konten video dinner romantis untuk memenuhi permintaan netizen. Keduanya mengenakan batik. Video prank yang berbuah lamaran itu diunggah di kanal Youtube Jess No Limit pada Kamis, 25 Agustus 2022 malam. 

Saat mempromosikan video itu, Jess No Limit dan Sisca Kohl  mengunggah foto-foto lamaran dengan keterangan yang membingungkan. Meski foto-fotonya memperlihatkan dia berlutut di depan Sisca untuk meminta kesediaan menjadi istri, keterangan yang ditulis mengisyaratkan keduanya sudah menikah. 

Di foto itu, terlihat Sisca memamerkan cincin berlian yang dipesan pria bernama lahir Tobias Justin itu di toko berlian di Singapura dengan melibatkan ibu dan adiknya, Jessica Jane. Video konten prank Sisca itu sudah disiapkan Jess No Limit dengan sangat matang. Dia menyiapkan suasana romantis yang dipenuhi bunga-bunga dan rangkaian lampu, memperlihatkan tak sekadar makan malam tapi juga pesta pertunangan. 

Baca: Momen Manis Jess No Limit Melamar Sisca Kohl, Seolah Bikin Konten Video

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika