Cara Sri Mulyani Rayakan Hari Kopi Sedunia, Minum Es Kopi Bareng Suami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sri Mulyani unggah dua potret dirinya memegang gelas berisi es kopi merayakan Hari Kopi Sedunia setiap tanggal 1 Oktober. Foto: Instagram/@smindrawati

Sri Mulyani unggah dua potret dirinya memegang gelas berisi es kopi merayakan Hari Kopi Sedunia setiap tanggal 1 Oktober. Foto: Instagram/@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani bagikan unggahan khusus untuk memperingati Hari Kopi Sedunia setiap tanggal 1 Oktober. Ia bagikan dua potret dirinya di kafe kopi kawasan Jakarta Selatan.

Di slide pertama, ia memegang gelas wine berisi es kopi. Di atas meja yang berada di hadapannya terdapat beberapa pisang goreng yang ditaburi gula bubuk putih dan pitcher berisi kopi. Di keterangan fotonya, Sri mengungkapkan jenis kopi Indonesia pilihannya.

"Hari ini adalah Hari Kopi Sedunia. Sore ini saya bersama suami merayakan dengan jeda sejenak minum ice Kopi Arabica Flores nuansa Apple hijau Flores dan Madu juga dari Flores," ujarnya di Instagram pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

"Suami memesan Kopi Toraja Sapan -V60 di First Crack - jalan Bumi," lanjutnya.

Menurut First Crack di akun media sosialnya, metode V60 merupakan salah satu teknik yang sering digunakan oleh barista. Metode ini menggunakan air panas yang di tuang secara perlahan dengan gerakan melingkar di sekitar bubuk kopi. Dengan metode V60 kopi yang dihasilkan akan clean, tidak ada minyak serta karakter dari rasa maupun aroma tetap terjaga.

Kembali ke unggahan Sri Mulyani, ia juga mengatakan selain pisang goreng, mereka juga menyantap singkong rebus. "Ringan dan rileks sambil mengagumi dan merayakan Kopi Indonesia yang sungguh luar biasa," ungkapnya. 

Ia menutup unggahannya dengan kalimat ajakan kepada warganet untuk berbagi cerita minum kopi. "Menikmati kopi apa kamu hari ini? #harikopisedunia," tulisnya.

Di kolom komentar, sejumlah warganet merespons menyebutkan kopi yang dinikmatinya. "Kopi Toraja mmng paling nikmat, slmat hari kopi sedunia," tulis akun @ag_sar1ra. "Weeh seedaap kopinya, Bu Menkeu,, ngopi robusta aja," kata akun @tirthaningsih. "Mhn izin Bu....hari ini saya menikmati kopi tubruk," ucap akun @kopi_wakojad.

Bagaimana dengan sahabat Cantika, adakah unggahan khusus merayakan Hari Kopi Sedunia seperti Menkeu Sri Mulyani?

Baca juga: Kisah Kagumnya Sri Mulyani pada Penjual Kopi Bernama Pak Suradi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."