Cardi B Donasi Hampir Rp1,5 Miliar ke Sekolahnya di Bronx

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Momen Cardi B mengunjungi Sekolah menengah-nya, IS 232 di Bronx, New York, Amerika Serikat. Foto: Tangkap layar Instagram/@iamcardib

Momen Cardi B mengunjungi Sekolah menengah-nya, IS 232 di Bronx, New York, Amerika Serikat. Foto: Tangkap layar Instagram/@iamcardib

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Cardi B tidak melupakan dari mana dia berasal. Ia memberikan sumbangan besar saat mengunjungi sekolah menengah pertamanya, IS 232 di Bronx, New York, Amerika Serikat, pada Selasa, 13 September 2022. Rapper Money itu menyumbang sebesar USD100.000 atau sekitar Rp1,5 miliar ke sekolah untuk membantu departemen seni.

Di momen kunjungan penuh kejutan itu, Cardi B juga berbagi pengalaman pribadinya di depan siswa kelas 6 hingga. Pelantun I Like It itu mengakui bahwa dia bukan siswa terbaik.

Dia juga berbagi bahwa dia berjuang dengan sekolah karena tidak sepenuhnya memahami arti dari mengenyam pendidikan pada saat itu. 

"Ketika saatnya untuk pergi ke sekolah menengah, saya ingin pergi ke sekolah tertentu, karena Saya selalu ingin menjadi seorang entertainer," menurut video penampilan yang dibagikan ke Twitter.

Dia melanjutkan, "Dan saya tidak diterima di sekolah itu, dan saya kesal karena beberapa gadis yang saya rasa kurang berbakat daripada saya diterima di sekolah itu, tetapi perbedaannya adalah saya tidak melakukan apa yang saya lakukan." "Tidak ada kata terlambat untuk kalian," tambah Cardi.

Sementara itu, Rektor NYC Schools David Banks dalam sebuah pernyataan yang diperoleh WPIX-TV mengungkapkan rasa terima kasih atas kontribusi Cardi B kepada almamaternya.

"Komitmen Cardi B sebesar USD100.000 untuk seni akan membantu anak-anak sekolah melambung ke tingkat tertinggi mereka. Terima kasih, Cardi!"

Dalam akun Instagram-nya, Cardi B juga mengunggah dua video kunjungan ke sekolahnya. Cardi tampak memakai gaun pas badan warna merah. Di keterangan video, ia mengungkapkan bahwa kunjungan ini harusnya dilakukan tahun lalu, tetapi ditunda karena aturan kegiatan di masa pandemi Covid-19.

"Sekolah menengah ini, IS 232 di Bronx, memiliki tempat yang sangat istimewa di hati saya!! Sekolah ini mengubah saya dari seorang gadis berusia 11 tahun menjadi remaja dewasa kecil. Anak-anak di Bronx harus tumbuh dengan cepat untuk keadaan dan lingkungan kita," tulis ibu satu putri itu.

"Sementara beberapa remaja muda seperti sekitar 11-13 masih hidup di dunia Disney itu, anak-anak ini harus tumbuh dengan cepat dan cepat. Seperti banyak anak-anak ini, saya mengalami begitu banyak ketika saya pergi ke sekolah di sini. Pengalaman yang mengubah saya selamanya dan menjadikan saya seperti sekarang ini," ungkapnya.

"Saya harap donasi saya dapat membantu menciptakan program sepulang sekolah yang luar biasa yang akan membantu anak-anak tetap berada di luar jalanan atau rumah yang bermasalah dan yang paling penting memungkinkan mereka untuk mempelajari sesuatu yang dapat mereka bawa melalui HIDUP," harapnya.

Ia pun tak lupa berterima kasih kepada sejumlah pihak yang bermitra dengannya untuk mengunjungi berbagai sekolah dan program di Queens dan Brooklyn. "Saya senang bisa membantu anak-anak kecil bagaimanapun saya bisa dan saya tidak sabar untuk memberi tahu Anda semua apa yang telah saya kerjakan selama dua tahun terakhir. Itu adalah sesuatu yang sangat dekat di hati saya dan saya tidak sabar untuk segera membagikannya," tutup Cardi B.

Baca juga: Cardi B Ingin Sekolah Lagi untuk Terjun ke Dunia Politik

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."