Manfaat Buah Pir untuk Skincare, Cegah Kulit Kering dan Sensitif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi buah pir (Pixabay.com)

Ilustrasi buah pir (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu masalah kulit wajah yang kerap menimbulkan ketidaknyamanan dalam keseharian adalah kulit sensitif. Hal ini dapat disebabkan oleh kondisi kulit dehidrasi, yaitu keadaan dimana kandungan minyak dan air pada lapisan luar kulit atau moisture barrier tidak seimbang, sehingga ini pun dapat menimbulkan rasa gatal hingga iritasi pada kulit wajah. 

Kulit sensitif merupakan keadaan dimana kulit memiliki reaksi yang berlebih terhadap faktor eksternal dan internal seperti paparan sinar matahari maupun penggunaan produk kosmetik serta perawatan wajah yang memiliki kandungan yang tidak sesuai dengan kondisi kulit. Salah satu penyebab kulit sensitif juga adalah kondisi kulit kering atau dehidrasi yakni mengalami ketidakseimbangan kandungan air dan minyak pada lapisan kulit terluar, yaitu moisture barrier. 

Selain menyebabkan ketidaknyamanan pada kulit seperti gatal, kulit sensitif juga dapat menyebabkan iritasi, sehingga diperlukan perawatan yang dapat menenangkan kulit. Memastikan bahwa moisture barrier tetap terhidrasi guna menahan kadar air dan minyak yang seimbang merupakan hal utama yang perlu diperhatikan untuk menjaga agar kulit tetap sehat sehingga terhindar dari kulit sensitif dan masalah kulit lainnya. 

Setelah sukses menghadirkan Mugwort Range untuk jerawat, Rice Range untuk kulit kusam, Honey Range untuk kulit kering, dan Ginseng Range untuk anti-aging, kini rangkaian produk premium berbahan alami dari I’m From menjadi semakin lengkap dengan hadirnya inovasi produk terbaru yaitu, Pear Range, untuk membantu mengatasi masalah kulit dehidrasi dan sensitif. 

Seperti rangkaian produk lainnya, I’m From, skincare brand asal Korea Selatan, selalu menggunakan bahan-bahan alami pilihan. Kali ini dengan Wild Pear atau buah pir asal Gunung Baegun, Korea Selatan, I’m From hadirkan rangkaian produk Pear Soothing Pad dan Pear Serum untuk bantu perkuat moisture barrier pada kulit wajah. 

Brand Manager I’m From Indonesia Lia Wijaya mengatakan penggunaan skincare yang tidak tepat dapat membuat kondisi kulit sensitif semakin parah dan menyebabkan ketidaknyamanan. I'm From pun memahami bahwa diperlukan perawatan yang diformulasikan khusus dan lembut untuk kulit sensitif. 

"Selain itu, menjaga kelembaban kulit agar tidak dehidrasi juga menjadi salah satu kunci untuk merawat dan menjaga kulit sensitif tetap cantik dan sehat. Melalui rangkaian produk I’m From Pear Range yang terdiri dari Pear Soothing Pad dan Pear Serum, I’m From senantiasa memberikan yang terbaik dari alam untuk kecantikan kulit perempuan Indonesia," ucapnya melalui siaran pers, Senin, 12 September 2022. 

Baca: Selain Kaya Serat, Ini Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Tubuh

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."