Mencuri Raden Saleh Masuk 5 Nominasi Festival Film Bandung, Salah Satunya Film Bioskop Terpuji

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Para pemain yang terlibat di film Mencuri Raden Saleh. Foto: Visinema Pictures.

Para pemain yang terlibat di film Mencuri Raden Saleh. Foto: Visinema Pictures.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Film Mencuri Raden Saleh berhasil masuk dalam lima nominasi Festival Film Bandung yang ke-35. Festival Film Bandung merupakan festival film yang digagas oleh komunitas Forum Film Bandung sebagai bentuk apresiasi serta penghargaan atas karya dan pencapaian kepada insan perfilman nasional, baik film layar lebar maupun televisi sejak tahun 1987. 

Dalam siaran pers yang diterima pada Senin, 12 September 2022, lima nominasi yang diraih oleh Mencuri Raden Saleh adalah Film Bioskop Terpuji, Sutradara Terpuji Film Bioskop untuk Angga Dwimas Sasongko, Penata Kamera Terpuji Film Bioskop untuk Bagoes Tresna Aji, Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop untuk Umay Shahab dan Penata Editing Terpuji Film Bioskop untuk Hendra Adhi Susanto.

Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Ari Irham, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab dan Aghniny Haque ini juga telah menempus angka 2 juta penonton setelah 18 hari penayangannya. Film ini rilis perdana pada 25 Agustus 2022.

Mencuri Raden Saleh bercerita tentang Piko (Iqbaal), seorang mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan ayahnya dari penjara. Tiba-tiba, dia mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Piko kemudian membentuk yang berisi Ucup (hacker/Angga Yunanda), Sarah (atlet bela diri/Aghniny Haque), Gofar (mekanik/Umay Shahab), Tuktuk (pembalap liar/Ari Irham) dan Fella (bandar judi kampus/Rachel Amanda). Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut.

Pelaksanaan rencana mereka dihadapkan dengan begitu banyak rintangan yang berpeluang merenggut hal-hal berharga yang dimiliki seperti hubungan percintaan, persahabatan, hingga keluarga. Di tengah upaya melancarkan misi pencurian penuh risiko tersebut, mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar di balik pencurian lukisan tersebut. Film Mencuri Raden Saleh masih tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Baca juga: Tantangan Iqbaal Ramadhan di Film Mencuri Raden Saleh, Riset dan Belajar Seni Lukis

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."