Cerita Jefri Nichol Berperan Menjadi Jurnalis di Film Sri Asih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Trailer film Sri Asih resmi dirilis, bertabur bintang ternama mulai  dari Pevita Pierce, Reza Rahadian hingga Christine Hakim/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Trailer film Sri Asih resmi dirilis, bertabur bintang ternama mulai dari Pevita Pierce, Reza Rahadian hingga Christine Hakim/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Jefri Nichol meraih peran sebagai seorang jurnalis investigasi bernama Tangguh dalam film Jagat Sinema Bumilangi Sri Asih yang akan hadir di bioskop pada Kamis, 6 Oktober 2022. 

Pemeran Dear Nathan ini mengatakan meskipun berperan sebagai jurnalis, tetapi dirinya menilai bahwa tampaknya peran Jefri sangat penting dalam film ini, sebab dirinya sampai harus melakukan beberapa adegan pertarungan di film Adisatria perempuan pertama ini. 

"Kesulitannya, aku ada beberapa scene fighting aku improvisasi. Aku baru belajar koreo, aku takut enggak cukup buat Sri Asih dan mba Upi. Itu yang membuat deg-degan. Selalu unconscious di tempat syuting. Untungnya kru seru semua," katanya. 

Dia melanjutkan, Jefri Nichol tidak ingin membuat sutradara film Sri Asih, Upi Avianto menjadi kecewa. Oleh sebab itu, dia sangat serius dalam setiap adegan yang diberikan untuknya. Bahkan turut mencari referensi untuk mendalami karakter. 

“Saya bertanya ke teman yang wartawan bagaimana caranya menjadi jurnalis investigasi dan googling juga, melihat film juga buat adaptasi gesture jurnalis, bagaimana cara kerja jurnalis. Peran ini menyenangkan tentunya,” ujarnya. 

Untuk diketahui, Sri Asih bukan menjadi film pertama dari keturunan Minangkabau Sumatera Barat ini. Adapun, Paradise Garden menjadi serial web di mana Jefri Nichol berperan sebagai Andra, seorang jurnalis investigasi yang punya hubungan kerabat dengan Via (Vanesha Prescilla). 

Sekadar informasi, Jagat Sinema Bumilangit kembali menghadirkan film adisatria Indonesia berjudul Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce dan merupakan film kedua dari rangkaian panjang lini masa jagat sinematik Bumilangit, setelah Gundala yang dirilis pada 2019.

Baca: Main Bareng Jefri Nichol di Film My Sassy Girl, Tiara Andini: Rasanya Seneng Banget

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."