Debut Solo, Seulgi Red Velvet Bakal Rilis Album Solo pada Oktober 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Seulgi Red Velvet. Instagram/@hi_sseulgi

Seulgi Red Velvet. Instagram/@hi_sseulgi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Personel grup idola K-pop Red Velvet, Seulgi bakal debut sebagai penyanyi solo. Menurut laporan Soompi, pada Selasa, 6 September 2022, Seulgi direncakanan merilis album solonya pada bulan depan.

Menanggapi laporan tersebut, seorang perwakilan dari SM Entertainment mengatakan, "Seulgi sedang mempersiapkan album solo pertamanya dengan tujuan rilis Oktober. Tolong tunjukkan banyak minat untuk hal tersebut!"

Seulgi memulai debutnya pada tahun 2014 sebagai anggota Red Velvet. Grup tersebut telah merilis banyak hits sejak saat itu termasuk Happiness, Dumb Dumb, Red Flavor, Peek-A-Boo, Psycho, dan lainnya.

Lebih lanjut, pada tahun 2019, Seulgi merilis Always untuk lagu tema (OST) The Crowned Clown. Selain itu, pada tahun 2020, Seulgi dan Irene merilis mini album Monster melalui sub-unit pertama Red Velvet bernama Irene & Seulgi. Awal tahun ini, Red Velvet juga melakukan comeback sebagai grup dengan mini album mereka The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm pada bulan Maret.

Sebagai informasi, Seulgi merupakan nama panggungnya. Nama lengkapnya adalah Kang Seul Gi. Ia lahir pada tanggal 10 Februari 1994 di Gyeonggi, Korea Selatan. Wanita dengan tinggi badan 164 cm dan berat sekitar 44 kg aktif bersosial media dengan akun Instagram @hi_sseulgi.

Seulgi merupakan anggota Red Velvet dengan masa latihan paling lama, yaitu sekitar 7 tahun. Semasa trainee, ia sering berlatih dengan anggota atau member f(x) dan EXO. Sebelum debut, Seulgi pernah bergabung sebagai member SM Rookies.

Baca juga: Kiat Seulgi Red Velvet Merawat Kesehatan Kulit Wajah dan Rambut

ANTARA | LALA DITA PANGESTU

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."